BeritaPolitikRegional

Sekar Tandjung Mendaftar Penjaringan Pilwalkot Solo Lewat Gerindra

BIMATA.ID, Solo – Ketua DPD Partai Golkar Solo, Sekar Tandjung, mendaftar pernjaringan bakal calon Wali Kota Solo 2024 lewat Partai Gerindra. Dia resmi mendaftar ke DPC Partai Gerindra Solo, Selasa (4/6/2024).

“Tidak bisa dipungkiri merupakan sebuah fakta bahwa Gerindra dan Golkar itu ada kedekatan. Karena kita lahir dari satu rahim yang sama dan sebetulnya silaturahmi Golkar dan Gerindra sudah cukup sering. Tentunya dalam situasi informal pun alhamdulilah dekat,” ungkap Sekar, di Solo.

Baca Juga: Sri Mulyani: Program Makan Bergizi Prabowo Bisa Dorong Ekonomi RI

Sekar berharap pendaftarannya dipertimbangkan jajaran Partai Gerindra untuk diusung dalam Pilwalkot Solo 2024. Pasalnya, ia merupakan kandidat resmi yang ditetapkan bakal diusung Golkar dalam kontestasi lima tahunan tersebut.

“Sebelumnya keputusan Partai Golkar sudah mengerucut mengusung satu nama. Oleh karena itu kami pada hari ini melakukan pendaftaran. Kursi juga belum cukup untuk mengusung sendiri. Sehingga kami perlu membangun kerja sama yang besar,” jelasnya.

Selain hal itu, Ketua DPC Partai Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno mengatakan pihaknya segera mengadakan rapat pleno guna menentukan hasil penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang dibuka partainya.

Lihat Juga: Prabowo Tambah Fakultas Baru di Unhan Guna Cetak Lulusan Terbaik Bangsa

Sampai saat ini, Gerindra Solo telah menerima dua pendaftar bakal calon Wali Kota Solo yaitu Rektor Universitas Surakarta (Unsa) Astrid Widayani dan Sekar Tandjung.

“Setelah ini tahapannya akan rapat pleno dengan pengurus desk pilkada. Tahapannya akan berangkat ke DPD berkas yang sudah diserahkan mbak Sekar. Setelah pendaftaran nanti presentasi di DPD latar belakang calon dan lain-lain, bahasanya bebet bobot ada,” tutupnya. 

Simak Juga: Gerindra Tanggapi Soal Peluang Kaesang Duet Dengan Anies di Pilgub Jakarta

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close