BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Rahayu Saraswati: Gerindra Utamakan Usung Kader Sendiri di Pilkada 2024

BIMATA.ID, Jakarta- Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Rahayu Saraswati Djojohadikusumo mengungkapkan bahwa partainya mengutamakan untuk mengusung kader dalam Pilkada 2024 yang digelar November mendatang.

Rahayu begitu ia disapa menegaskan, Partai Gerindra mengutamakan untuk mengusung kader loyal dalam pesta demokrasi pemilihan kepala daerah tersebut.

“Kami dari Gerindra mengutamakan kader-kader kita sendiri yang loyal yang memang dipersiapkan untuk bisa maju ke kancah politik,” kata Rahayu.

BACA JUGA: Laksanakan Arahan Dari Prabowo, Gerindra Sumbar Sebar 73 Ekor Sapi Kurban

Meski demikian, Rahayu mengatakan, sepenuhnya wewenang terkait sosok yang akan diusung di Pilkada 2024 berada di tangan pimpinan Partai Gerindra.

“Tetapi sepenuhnya wewenang untuk memutuskan yang kans terbesar untuk bisa maju ada di level pimpinan yaitu tentunya di ketua umum, ketua harian dan sekjen,” jelas Rahayu.

Rahayu memandang, setiap parpol mempunyai cara masing-masing untuk menentukan setiap jagoan yang akan diusung dalam Pilkada 2024.

BACA JUGA : Prabowo dan Raja Yordania Bahas Bantuan Kemanusiaan dan Perlindungan untuk Gaza

“Kalau misalnya kita bicara persoalan Pilkada setiap partai pasti punya caranya masing-masing untuk mengases, untuk mengevaluasi kekuatan dari kader masing-masing,” tandas Rahayu. (Tojo)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close