BeritaPolitikRegional

Profil Li Claudia Chandra, Srikandi Gerindra yang Maju Calon Walikota Batam

BIMATA.ID, Jakarta – Berikut profil Li Claudia Chandra, Srikandi Gerindra yang maju di Pilkada Batam. Nama Li Claudia Chandra diketahui masuk sebagai salah satu calon Walikota Batam periode 2024-2029.

Hal tersebut juga terlihat dalam akun Instagram resmi @li_claudia_chandra yang menuliskan Calon Walikota Batam dalam profilnya.

Baca Juga: Gerindra: Tak Hanya Bidang Militer, Prabowo Ingin Indonesia Kuat Disektor Ketahanan Pangan

Li Claudia Chandra diketahui akan bertarung di Pilkada Batam November 2024 mendatang. Dikenal sebagai Srikandi Gerindra, Li Claudia Chandra bukanlah sosok baru dalam dunia politik. Saat ini, ia masih menduduki jabatan sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan.

Profil Li Claudia Chandra

 

Li Claudia Chandra lahir di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, 24 Mei 1972.

Lihat Juga: Gerindra Yakin Marshel Bisa Beri Solusi Masalah Pengangguran di Tangsel

Li Claudia Chandra memiliki nama panggilan yaitu Alin. Ia pernah mengenyam pendidikan di SMAN 1 DABO SINGKEP pada tahun 1988 hingga 1991.

Setelah lulus SMA, Li Claudia Chandra melanjutkan pendidikan tinggi ke Universitas Tarumanegara dengan mengambil jenjang Diploma 3. Selain dikenal sebagai seorang politikus wanita, Li Claudia Chandra juga dikenal sebagai pengusaha.

Ia sempat memiliki beberapa usaha di bidang FnB seperti Tasconi’S Pizza, Kedai Kopo “PAPA ONG”, dan Saprino’S Pizza.

Sejak 27 September 2019, Li Claudia Chandra menjabat sebagai Wakil Ketua II DPRD Kota Tangerang Selatan.

Dalam pemilihan DPRD Kota Tangerang Selatan periode 2019-2024, Li Claudia Chandra memperoleh 2.803 suara.

Ia merupakan perwakilan Partai Gerindra untuk daerah pemilihan Kota Tangerang Selatan 1 yang mencakup Kecamatan Ciputat.

Sebelumnya, Li Claudia Chandra juga sempat menjabat sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tangerang Selatan periode 2017-2023. Pada awal tahun 2024, nama Li Claudia Chandra menjadi perhatian di Kota Batam. Spanduk berisi potret dirinya diketahui sempat bertebaran di sepanjang jalanan Kota Batam. 

Selang beberapa waktu, Li Claudia Chandra diketahui resmi maju sebagai calon Walikota Batam. Ia akan bertarung dalam Pilkada Batam yang rencananya digelar November 2024 mendatang.

Simak Juga: Demokrat Nyatakan Siap Koalisi Bareng Gerindra Dukung Ihwan Ritonga Jadi Calon Walikota Medan

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close