BeritaRegional

Prodi Hukum Ekonomi Syariah Unismuh Makassar Targetkan 200 Mahasiswa Baru di Tahun Akademik 2024

BIMATA.ID, Makassar – Memasuki tahun akademik 2024, Program Studi Hukum Ekonomi Syariah (HES) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menargetkan penerimaan 200 mahasiswa baru. Target tersebut disesuaikan dengan rasio dosen serta sarana dan prasarana pembelajaran yang tersedia di ruang kuliah.

Hal ini ditegaskan oleh Sekretaris Prodi S1 HES FAI Unismuh Makassar, Dr. Ridwan Fawallang, S.HI., M.HI., dalam keterangannya kepada media di Kampus Unismuh Makassar.

“Untuk mencapai target tersebut, kami secara massif melakukan sosialisasi dan promosi melalui media massa dan media sosial,” ujar Dr. Ridwan. Ia menjelaskan bahwa pengenalan prodi juga gencar dilakukan via media sosial dan mendapat respon positif dari kalangan netizen.

Baca Juga : Prabowo Beri Ucapan Selamat Ulang Tahun ke Jokowi

Promosi tidak hanya dilakukan pada tingkat universitas, tetapi juga secara mandiri oleh prodi dengan berkunjung ke berbagai SMA/SMK yang dibina oleh Muhammadiyah serta sekolah umum lainnya. Sosialisasi pengenalan prodi kepada calon mahasiswa baru juga dilakukan bekerja sama dengan para alumni yang telah menyebar dan berkarier di berbagai sektor pemerintahan dan swasta.

Para alumni Prodi HES sudah banyak yang berkarier sebagai konsultan hukum perbankan syariah, pengacara, serta bekerja di instansi pemerintah. Saat ini, jumlah total mahasiswa yang terdaftar mencapai sekitar 400 orang dengan tenaga dosen sebanyak 12 orang, termasuk 5 dosen dengan pendidikan doktor.

“Prodi HES telah meraih akreditasi Unggul dari BAN-PT dan mulai hadir sejak 2009. Sejak berdiri, prodi ini telah mencetak sekitar 700 sarjana,” tambah Dr. Ridwan. Saat ini, Ketua Prodi HES dijabat oleh Dr. Hasanuddin S.Sy., M.E.

Dengan berbagai upaya tersebut, Prodi Hukum Ekonomi Syariah Unismuh Makassar optimis dapat mencapai target penerimaan mahasiswa baru dan terus berkontribusi dalam mencetak tenaga profesional di bidang hukum ekonomi syariah.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close