BeritaInternasionalNasionalPolitik

Presiden Terpilih Prabowo Ingin Rawat Warga Gaza yang Terluka di RI

BIMATA.ID, Jakarta- Presiden terpilih sekaligus Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto, menyebut Indonesia siap mengevakuasi 1.000 warga Palestina yang terluka akibat serangan Zionis Israel untuk dirawat di rumah sakit di Indonesia.

Hal ini disampaikan Prabowo saat berbicara di forum pertahanan dunia International Institute for Strategic Studies (IISS) Shangri-La Dialogue di Singapura Sabtu 1 Juni 2024.

BACA JUGA: Inilah Respons Presiden Terpilih Prabowo Soal Penolakan Iuran Tapera

Dalam kesempatan ini Prabowo juga menyatakan siap menerjunkan tenaga medis dan mengoperasikan rumah sakit lapangan di Gaza, Palestina.

Menanggapi hal ini, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyatakan pihaknya masih terus berkoordinasi terkait rencana tersebut. Menlu menyebut upaya evakuasi bukanlah hal yang mudah. Tapi dirinya menegaskan segala proses untuk membantu Palestina sedang berjalan.

Menlu menyatakan hingga kini Indonesia masih kokoh dan konsisten memegang prinsip nilai-nilai universal untuk membela bangsa Palestina. Indonesia juga berkomitmen untuk terus mengirimkan bantuan ke Gaza, Palestina, dan memperjuangkan diakuinya Palestina sebagai sebuah negara melalui jalur diplomasi di PBB.

BACA JUGA: Momen Kebersamaan Wartawan Istana Foto Bareng Prabowo, Kenakan Kacamata Hitam

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close