BeritaInternasionalNasionalPeristiwaPolitikUmum

Prabowo Temui PM Singapura yang Baru, Beri Selamat dan Bahas Kerja Sama Pertahanan Antar Negara

BIMATA.ID, Singapura— Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto bertemu Perdana Menteri Singapura yang baru Lawrence Wong di Istana, Singapura Sabtu (1/6).

Prabowo tiba di Istana mengenakan setelan jas berwarna abu dan berpeci hitam itu dan disambut hangat secara langsung oleh Wong.

BACA JUGA:Program Susu Gratis Prabowo-Gibran Jadi Harapan Peternak Lokal

“Selamat pagi, Bapak Presiden terpilih,” sapa Lawrence Wong pada Prabowo

“Bagaimana kabar Anda? Terima kasih banyak. Sekali lagi, Selamat!” ujar Prabowo pada Lawrence Wong.

Seperti diketahui, Wong belum lama terpilih sebagai PM Singapura menggantikan posisi Lee Hsien Loong yang mengundurkan diri setelah menjabat selama dua dekade.

“Terima kasih, senang berjumpa dengan Anda (Prabowo) kembali,” kata Wong yang kemudian mempersilakan Prabowo masuk ke dalam Istana.

Dalam kesempatan pertemuan ini, Prabowo turut menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih yang begitu hangat atas sambutan Wong kepada Prabowo dan delegasi Indonesia dalam acara Opening Reception IISS Shangri-La Dialogue Edisi ke – 21 tahun 2024 yang dihelat di Hotel Shangri-La Singapura Jumat (31/5).

BACA JUGA: Sufmi Dasco Ahmad Jadi Ketua Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo-Gibran

“Terima kasih atas sambutan hangat dan keramahan kepada saya dan delegasi Indonesia,” ujar Prabowo.

Selain itu, Prabowo juga selaku menteri pertahanan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kepemimpinan dan terjalinnya hubungan komunikasi yang baik antar dua negara Indonesia dan Singapura yang telah berjalan hingga saat ini.

“Indonesia berkomitmen untuk mempererat hubungan bilateral dengan Singapura. Kemhan RI siap meningkatkan kerja sama pertahanan terutama setelah berlakunya Defense Cooperation Agreement (DCA), meliputi latihan bersama, keamanan maritim, dan program pertukaran pendidikan,” kata Prabowo.

Nantinya dalam acara Shangri-La Dialogue 2024, Prabowo dijadwalkan juga akan menyampaikan special address dalam forum ini pada Sabtu (1/6) sore. Pidato Prabowo diketahui akan dimoderatori langsung oleh Executive Chairman IISS yakni, John Chipman.

BACA JUGA: Sri Mulyani Bertemu Elite Gerindra Bahas Transisi Pemerintahan ke Prabowo Gibran

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close