Bimata

Prabowo Dukung Khofifah-Emil Dardak di Pilgub Jawa Timur: Terbukti Kinerjanya

BIMATA.ID, Jakarta – Presiden terpilih periode 2024-2029 dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto mendukung pasangan Khofifah Indar Parawansa – Emil Elestianto dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Jatim) di Pilkada 2024.

Dukungan ini dinyatakan Prabowo usai menerima kehadiran Khofifah-Emil di kediamannya di Jalan Kertanegara 4 Jakarta Selatan, Jumat (7/6).

“Kami dari Partai Gerindra memutuskan untuk mengusung, mencalonkan dan mendukung Ibu Khofifah dan Pak Emil Dardak sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur untuk periode 5 tahun yang akan datang,” kata Prabowo.

Baca juga: Pesan Prabowo Untuk Koalisi Gerindra Nasdem dan PKS Untuk Menang Pilkada Bantul 2024

Prabowo menilai kinerja pasangan Khofifah-Emil telah terbukti. Ia mengatakan Jawa Timur sebagai salah satu provinsi kunci perlu akselerasi kemajuan di tangan yang tepat.

“Partai Gerindra bersama kawan-kawan dari Koalisi Indonesia Maju juga akan bekerja keras untuk menyukseskan Ibu Khofifah dan Mas Emil karena mereka sudah terbukti kinerjanya, prestasinya, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jawa Timur,” tutur Prabowo.

“Kita perlu mereka untuk akselerasi, mempercepat kemajuan Jatim sebagai salah satu provinsi kunci di Indonesia,” sambungnya.

Lihat juga: Fahri Hamzah: Prabowo Setara dengan Soekarno, Miliki Kemampuan Berbicara yang Hebat

Khofifah pada kesempatan itu pun mengucapkan terima kasih atas dukungan Partai Gerindra, khususnya Prabowo. Dalam kesempatan tersebut, Khofifah menegaskan bahwa dirinya bersama Emil Dardak siap bekerja keras untuk masyarakat Jawa Timur.

“Kami sampaikan terima kasih bahwa kepercayaan, mandat dipercayakan kepada kami. Saya dan Mas Emil Dardak Insyaallah kami siap bekerja keras,” kata Khofifah.

Selain menyampaikan dukungan yang ditandai dengan surat rekomendasi yang diberikan Partai Gerindra, Prabowo dan Khofifah juga membicarakan sejumlah hal, terkait sorotan keduanya tentang konflik di Gaza, Palestina.

Simak juga: Bos BI: Pertumbuhan Ekonomi 2025 Bergantung Kebijakan Prabowo

Exit mobile version