BeritaInternasionalPolitik

Polri Ajukan Barter,  Agar Thailand Bantu Tangkap DPO Fredy Pratama

BIMATA.ID JAKARTA Polri berhasil menangkap buronan nomor satu Kepolisian Thailand atau Royal Thai Police yang bernama Chaowalit Thongduang alias Pang Na-Node alias Sulaiman di Badung, Bali, Kamis (30/5/2024).

Penangkapan ini disambut positif oleh pemerintah dan kepolisian Thailand. Chaowalit Thongduan merupakan tahanan kasus percobaan pembunuhan terhadap seorang polisi dalam rangkaian percobaan penculikan pada 2019 di provinsi Phatthalung.

Dengan penangkapan ini, Polri berharap Thailand membantu menangkap gembong narkoba Fredy Pratama yang bersembunyi di hutan Thailand. Fredy kini jadi Daftar Pencarian Orang (DPO) Polri.

Dirtipidnarkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol Mukti Juharsa mengatakan pihaknya akan mengajukan barter Chaowalit dengan buronan kasus narkoba Fredy Pratama.

“Ada budi, ada balas. Kita minta Thailand juga menangkap Fredy,” ujar Mukti Juharsa kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Minggu (2/6/2024).

Menurut Mukti, Polri akan mengajukan Chaowalit sebagai barter dengan Fredy Pratama jika sudah tertangkap. Artinya, Chaowalit akan dipulangkan ke Thailand dan Fredy akan diproses hukum di Indonesia.

“Dia kan gembong besar. Ya saling tuker aja. Barter. Itu yang kita inginkan,” tutupnya

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close