BeritaPolitikRegional

PKB, Nasdem, Demokrat, Gerindra Dukung Bupati Dadang di Pilkada Bandung

BIMATA.ID, Jabar- Sebanyak empat partai, yakni PKB, Nasdem, Demokrat, dan Gerindra yang tergabung dalam koalisi Bedas melakukan penandatanganan nota kesepahaman untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 Jawa Barat dengan mengusung Dadang Supriatna sebagai calon Bupati Bandung.

Penandatanganan dilakukan di Grand Sunshine Hotel Soreang, Kabupaten Bandung dengan dihadiri Bupati incumbent Dadang Supriatna yang juga Ketua DPC PKB Kabupaten Bandung, Ketua DPD Nasdem Agus Yasmin, Ketua DPC Demokrat Saepul Bahri dan Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bandung Yayat Hidayat beserra jajaran masing-masing, Senin (17/6).

BACA JUGA: Reuters: Prabowo Tak Berencana Naikkan Rasio Utang RI Jadi 50% PDB

Dadang, yang biasa dipanggil Kang DS mengatakan, kegiatan penandatanganan nota kesepahaman koalisi Bedas sengaja dilakukan bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha, dengan mengambil dua filosofi, yakni spirit ketakwaan kepada Allah SWT, serta spirit berbagi dan melayani sesama.

“Bertepatan dengan 10 Dzulhijah ini, dengan niat karena Allah, dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, kami bersepakat menindaklanjuti penandatanganan parsial dengan penandatanganan nota kesepakatan koalisi empat partai untuk kemenangan Bedas,” kata Kang DS.

Selanjutnya, kesepakatan tersebut dilaporkan ke pimpinan setiap partai. Adapun agenda berikutnya adalah melaksanakan deklarasi akbar.

“Untuk ketenangan langkah-langkah ke depan kesepahaman ini akan ditindaklanjuti dengan deklarasi akbar yang diikuti empat partai koalisi. Semoga Allah memberikan kelancaran dan kemudahan dalam melanjutkan pembangunan Kabupaten Bandung yang lebih Bedas,” tutur Kang DS.

BACA JUGA :Pengamat: Prabowo Buat RI Jadi Negara Paling Konkret Bantu Gaza

Kang DS menyebut, koalisi masih terbuka bagi partai lain yang ingin bergabung memajukan Bandung. Sementara, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bandung Yayat Hidayat mengatakan, kesepahaman koalisi empat partai akan segera ditindaklanjuti dengan mengumpulkan seluruh jajaran Partai Gerindra hingga tingkat ranting dan relawan.

“Jujur, kami dari Gerindra akan habis-habisan. Dalam satu dua hari, saya akan kumpulkan seluruh pengurus dan relawan. Dalam satu dua hari, saya akan pasang baliho Kang DS. Kami akan all out menyosialisasikan Kang DS. Ini bukti keseriusan kami,” kata Yayat.

Senada, Ketua Demokrat, Saepul Bahri dan Ketua Nasdem, Agus Yasmin turut menyatakan akan berjuang memenangkan Kang DS pada Pilkada Kabupaten Bandung 2024.

Agus Yasmin mmengaku bersama Nasdem merasa takjub dan bersyukur memiliki Dadang Supriatna sebagai pemimpin. Menurutnya, Kang DS yang dia kenal sejak menjadi kepala desa Tegalluar telah berhasil mewujudkan berbagai kemajuan di Kabupaten Bandung.

“Kita semua bangga karena Kang DS ini sangat luar biasa. Kang Dede Yusuf leah manahna (luluh) sama Kang DS. Kang DS ini juga mampu menembus Gerindra. Padahal tidak mudah untuk mendapatkan dukungan Gerindra,” ujar Kang AY, sapaan akrab Agus Yasmin.

“Jadi kita tidak perlu naturalisasi calon Bupati Bandung, karena Kabupaten Bandung sudah punya Kang Dadang Supriatna,” lanjut Kang AY.

BACA JUGA: Reuters: Prabowo Tak Berencana Naikkan Rasio Utang RI Jadi 50% PDB

Salah satu alasan Kang AY mendukung Kang DS, adalah untuk melanjutkan Bedas jilid 2. Sambil bercanda, dirinya menyebut alasan lain mendukung Kang DS karena adanya fatwa ulama.

“Kepada temen-temen media, tadi setelah solat Idul Adha, kami berempat para ketua partai diceramahi Ketua MUI Kabupaten Bandung agar menjadi orang yang bersyukur. Karena Kabupaten Bandung ini punya bupati yang luar biasa yang membawa berbagai kemajuan,” tuturnya.

“Sepatutnya kita harus bersyukur karena memiliki Bupati yang luar biasa. Jangan sampai menjadi orang yang kufur nikmat. Itu pesan Ketua MUI. Nah, itu sudah fatwa ulama,” kata Kang AY.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close