Bimata

Pengamat: Sutan Adil Hendra Layak Berkompetisi di Pilgub Jambi

BIMATA.ID, Jambi – Pengamat politik dari UIN STS Jambi Dr. Dedek Kusnadi, S.Sos, MSi, MM menyatakan Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi yang juga Anggota DPR RI, Dr. Ir. H. A.R. Sutan Adil Hendra (SAH), MM layak berkompetisi untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak di Provinsi Jambi atau Pilgub Jambi pada November 2024 mendatang.

“Apakah soal pantas atau tidak, ya dia (SAH) pantas untuk maju pemilihan gubernur sebagai tokoh Jambi,” katanya dihubungi di di Bangko Merangin, pada Minggu (02/06/2024).

Selain tokoh Jambi, SAH yang juga sekaligus Anggota DPR RI dua periode, dianggap mampu melihat permasalahan Provinsi Jambi yang cukup beragam.

Baca juga: Prabowo Dapat Ucapan Selamat dari Subagyo HS: Kualitas Mas Bowo Sudah Teruji

“Iya sosok yang mumpuni, punya tim kerja yang handal, mampu, punya kemampuan, punya keahlian, berintegritas, memiliki leadership yang kuat dan amanah,” ungkapnya.

Sambungnya, jika nanti SAH maju sebagai Calon Gubernur atau Wakil Gubernur di Jambi, SAH juga mempunyai opsi untuk mendampingi Haris atau Romi sebagai calon wakil gubernur (cawagub).

“Cocok-cocok saja jadi wakil gubernur, SAH pernah jadi DPR. Orang dekat Presiden terpilih, Persoalannya harus tahu dulu dia nya, serius atau gak, kalo soal bisa sih, bisa saja,” ungkapnya.

Lihat juga: Program Susu Gratis Prabowo-Gibran Jadi Harapan Peternak Lokal

Sekedar informasi, pengamat politik lainnya dari LKPR Grup menyatakan SAH berkemungkinan besar diusung oleh Gerindra, karena ada semacam garis kebijakan mereka harus mengusung kader internal. Sehingga peluang SAH diusung Gerindra akan semakin kuat, dan besar.

Exit mobile version