Bimata

Pengamat: Sikap Gerindra Tepat Jagokan Kader di Pilgub Banten

BIMATA.ID, Banten – Keputusan Partai Gerindra dinilai tepat memajukan kadernya di Pemilihan Gubernur (Pilgub Banten) 2024.

Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN), Adib Miftahul mengatakan, sebelumnya, Ketua Harian DPP Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad telah menetapkan Ketua DPD Partai Gerindra Banten, Andra Soni sebagai bakal calon Gubernur (Bacagub Banten).

“Ini bentuk dari Gerindra bagus ya, suka atau tidak harus memunculkan kadernya sendiri jangan apa-apa rekomendasi itu buat orang lain di luar partai, inikan nanti akan mengecilkan semangat kader-kader atau militansi di Gerindra itu sendiri,” ujar Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional (KPN), Adib Miftahul pada Jumat, (21/06/2024).

Baca juga: Iduladha 1445, Prabowo Sapa Warga di Hambalang Bogor

Menurutnya, wajar apabila partai mengharuskan kadernya mengikuti kontestasi pada Pilkada 2024.

“Ketika memberikan instruksi harus maju saya kira hal yang wajar dan lumrah harus seperti itu. Kondisi partai politik menunggu arahan pusat,” katanya.

Sebelumnya, Dasco meminta kader-kader Gerindra sekaligus untuk memperjuangkan kemenangan Andra di Pilgub Banten 2024.

Lihat juga: Reuters: Prabowo Tak Berencana Naikkan Rasio Utang RI Jadi 50% PDB

“Perlunya kader-kader kita menjadi pemimpin di kabupaten/kota maupun provinsi masing-masing. Melihat potensi yang ada, tiga kali kita menang di Provinsi Banten dalam Pilpres, rasanya kalau maju Pemilihan Gubernur kita harus bisa menang,” kata Sufmi Dasco Ahmad.

Exit mobile version