BeritaHeadlineKomunitasRegional

Pemuda Muhammadiyah Jakarta Dukung Ketahanan Mandiri Warga

BIMATA.ID, Jakarta, – Pemuda Muhammadiyah Daerah Khusus Jakarta menunjukkan komitmen kuat dalam mendukung program ketahanan pangan mandiri warga. Wakil Ketua Bidang Kemaritiman dan Nelayan, Sudirman, mengungkapkan dukungan ini dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) yang diadakan di Aula Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ).

Dalam pernyataannya, Sudirman menjelaskan bahwa Pemuda Muhammadiyah siap menjalankan beberapa program strategis pada periode ini. Salah satunya adalah mendorong dan melakukan pembinaan penguatan pangan mandiri masyarakat di sektor maritim.

“Kami akan melakukan pertemuan dengan Koarmada untuk membahas isu-isu dan program terkait pesisir Jakarta,” ujar Sudirman yang juga ketua Panitia Pelaksana Rapak Kerja tersebut,

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Cabang Bone Gelar Lomba Pra-Musycab

Selain itu, Sudirman menambahkan bahwa pihaknya akan menyelenggarakan seminar kemaritiman bersama Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), dengan fokus pada isu-isu kemaritiman terkini.

“Kami juga akan melakukan advokasi dan rehabilitasi terkait persoalan kemaritiman,” paparnya lebih lanjut.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPW Pemuda Muhammadiyah Daerah Khusus Jakarta, Zulfahmi Yasir Yunan, menegaskan komitmen organisasinya untuk mengawal proses demokrasi di Jakarta.

“Kami akan merumuskan kriteria calon Gubernur yang ideal menurut Pemuda Muhammadiyah untuk memimpin Jakarta setelah statusnya berubah menjadi daerah khusus, bukan ibu kota lagi,” kata Zulfahmi dalam sambutannya.

Dengan langkah-langkah strategis ini, Pemuda Muhammadiyah Jakarta berharap dapat berkontribusi secara signifikan dalam mendukung ketahanan pangan dan memperkuat sektor maritim di wilayah Jakarta.

*****

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close