BeritaPeristiwaPolitikRegionalUmum

PDI-P Jatim Gandeng Gerindra Kolaborasi di 16 Pilkada

BIMATA.ID, Jatim- Setelah sukses berkoalisi dengan PAN, kini PDI-P Jatim mengajak Partai Gerindra untuk berkolaborasi di 16 Pilkada serentak di Jawa Timur. Koalisi dibangun setelah PDI-P silahturahmi dengan pengurus Partai Gerindra Jatim, Senin, 10 Juni 2024 malam.

Rombongan partai berlambang moncong putih dipimpin Wakil Ketua DPD PDI-P Jatim, Budi Sulistyono dan Sekretaris Sri Untari. Rombongan diterima Sekretaris DPD Partai Gerindra Jatim, Kharisma Febriansyah dan sejumlah pengurus.

Budi Sulistyono mengatakan, maksud kedatangan rombongannya ke Partai Gerindra untuk menjalin tali silaturahmi politik dan pribadi, sesuai pertemanan yang sudah terjalin.

BACA JUGA: Laksanakan Arahan Dari Prabowo, Gerindra Sumbar Sebar 73 Ekor Sapi Kurban

“Pertemanan yang dimulai dari Pak Said (Said Abdullah) dan Pak Dasco (Sufmi Dasco Ahmad), dan melebar ke Pak Sadad (Anwar Sadad). Ini pertemanan yang nyaman,” ucap pria yang akrab disapa Kanang ini.

Kanang menegaskan, pihaknya siap berkolaborasi dengan Gerindra sesuai potensi masing-masing di daerah. Silaturahmi politik ini juga untuk jaga kondusifitas di seluruh Jatim Kanang mengajak dalam Pilkada nanti bakal calon yang dinilai layak dan berpotensi menang didukung.

Jika memang bisa aklamasi, sebaiknya dilakukan. Mengingat dalam Pemilu lalu, PDI Perjuangan, Gerindra dan partai lain berjuang sangat keras dan sangat melelahkan.

BACA JUGA: Prabowo Temui Raja Abdullah II, Dapat Ucapan Selamat dan Sampaikan Salam dari Jokowi

“Kami semua melihat potensi, kami melihat daerah mana saja yang mampu, kalau memang harus bersama, mari bersama. Kalau Gerindra punya kader lebih hebat, kenapa PDI Perjuangan tidak mendukung,” cetusnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close