BeritaPolitikRegional

Pasangan Anies-Sohibul, Gerindra: Kita Belum Hitung Sebagai Paslon Definitif

BIMATA.ID, Jakarta – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah resmi mengusung Anies Baswedan dan Sohibul Iman sebagai bakal calon gubernur-bakal calon wakil gubernur di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024. Namun, komposisi pasangan tersebut dinilai belum pasti.

“Kita belum hitung sebagai pasangan calon (Paslon) yang definitif, Pak Anies dan Sohibul ya,” kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (26/6/2024).

Baca Juga: Sekjen Gerindra: Prabowo Tak Berhalangan untuk Temui Lawan Politik

Habiburokhman mengatakan PKS tetapi belum memenuhi syarat untuk mengusung cagub dan cawagub. Partai besutan Ahmad Syaikhu itu butuh koalisi partai untuk memenuhi syarat pengusungan figur di Pilgub Jakarta 2024.

“Deklarasi PKS kemarin kan belum memenuhi kuota untuk pencalonan,” ujar Habiburokhman.

Wakil Ketua Komisi III DPR itu enggan berbicara soal perubahan peta koalisi pasca pengumuman pasangan Anies dan Sohibul. Namun, dia menegaskan partainya akan semaksimal mungkin membangun komunikasi, terutama dengan partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan luar KIM menyikapi pengusungan Anies dan Sohibul.

“Terus ini kita intensifkan. Karena waktunya semakin dekat, ini enggak bisa berlama-lama, seperti ini harus segera muncul nama,” jelas dia.

Simak Juga: Soal Bacapup Kudus, DPC Gerindra Kudus Tunggu Keputusan DPP

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close