BeritaNasionalPeristiwaPolitikRegionalUmum

Partai Koalisi Prabowo Tak Tertarik Dukung Anies Baswedan

BIMATA.ID, Jakarta- Langkah politik Anies Baswedan di Pilkada Jakarta 2024 masih menjadi misteri, sebab belum ada partai politik yang secara resmi memberikan tiketnya untuk Anies kembali berkontestasi memperebutkan kursi Jakarta 1.

Menurut Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia (PPI), Adi Prayitno, jika kembali bertarung, Anies yang berstatus petahana diperkirakan akan kembali diusung Partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Sementara Koalisi Indonesia Maju yang mendukung Prabowo di Pilpres kemarin, tidak ada satu pun yang tertarik dukung Anies,” kata Adi, Senin (10/6).

BACA JUGA: Prabowo dan Gibran Habiskan Sabtu Bersama, Tukar Pikiran Sambil Ngopi Hambalang

Malahan, PDI Perjuangan yang pada Pilkada 2017 lalu menjadi rival Anies, kini menyatakan tertarik mendukungnya maju Pilgub Jakarta yang akan berlangsung 27 November mendatang.

Ketertarikan partai berlambang banteng moncong putih itu mendukung Anies disampaikan langsung Ketua DPP PDIP sekaligus putri dari Megawati Soekarnoputri, Puan Maharani.

“Meski begitu koalisi masih cair. Apapun bisa berubah di kemudian hari,” tandas Analis Politik Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta itu.

BACA JUGA: Gerindra Beberkan Isi Pembicaraan Prabowo dan Gibran di Hambalang

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close