BeritaPolitikRegional

PAN Dukung Duet Khofifah – Emil di Pilkada Jatim

BIMATA.ID, Surabaya – Partai Amanat Nasional (PAN) telah resmi mendukung duet Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai calon kepala daerah Jawa Timur (Jatim) di Pilkada 2024.

Waketum sekaligus Tim Pilkada Pusat DPP PAN , Viva Yoga Mauladi mengatakan, duet itu memiliki kinerja yang baik dan bermanfaat bagi masyarakat Jatim dalam kepemimpinannya di periode pertama mereka.

“Hari ini DPP PAN akan menyerahkan SK DPP PAN tentang pencalonan kembali Khofifah- Emil Dardak sebagai calon gubernur dan cawagub untuk periode kedua,” kata Viva Yoga Mauladi, Senin (03/06/2024).

Baca juga: Prabowo Beri Bantuan Sumber Air Bersih di Gunungkidul: Panen Bisa 3 Kali dari Sebelumnya 1 Kali

Selain itu, Viva menyebut, bahwa pasangan tersebut memiliki tingkat soliditas yang baik dan merepresentasikan masyarakat Jatim

Sebelumnya, Khofifah menyatakan keinginan maju kembali bersama Emil Dardak. Ia safari ke partai-partai pendukung Prabowo-Gibran untuk memberi restu ke Emil Dardak.

Diketahui. apabila PAN nanti resmi mengeluarkan surat, maka PAN akan jadi partai ketiga di KIM yang mendukung duet tersebut.

Lihat juga: Terkait Pilgub Bali, De Gajah dan Ida Bagus Akan Menghadap Prabowo

Golkar sebelumnya, telah lebih dulu mengeluarkan surat rekomendasi mengusung duet Khofifah-Emil di Pilkada 2024.

Untuk diketahui, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebut surat rekomendasi itu akan diserahkan pada waktu yang tepat ke Khofifah-Emil. Namun, ia masih enggan membeberkan kapan Gerindra akan menyerahkan surat tersebut.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close