BeritaPeristiwaPolitikRegionalUmum

PAN dan Gerindra Bentuk Koalisi di Pilkada Kabupaten Serang, Imam Gozali: Ikuti Arahan DPP

BIMATA.ID, Banten- Isu rencana pembentukan koalisi antara Partai Amanat Nasional (PAN) dengan Gerindra di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Serang 2024 mencuat.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Desk Pilkada DPW PAN Banten Ishak Sidik yang berencana akan mengusung kader internal yakni Ratu Rachmatu Zakiyah yang merupakan istri dari Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto.

Hal tersebut kemudian ditanggapi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Serang, Imam Gozali. Menurutnya, persoalan koalisi dengan PAN di Pilkada Kabupaten Serang bergantung pada instruksi dari DPP.

BACA JUGA: Sufmi Dasco Sebut RK Mau Maju di Pilgub DKI Sejak Sebelum Pilpres

“Ya gimana arahan dari pusat nya saja kami mah,” katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat 7 Juni 2024.

Namun demikian yang pasti pihaknya akan mengusung kader internal di Pilkada Kabupaten Serang 2024. Dimana pihaknya sudah mengusulkan kader internal dan masih menunggu rekomendasi dari DPP mengenai siapa yang akan diberikan tugas untuk maju di Pilkada Kabupaten Serang.

“Kita tinggal nunggu rekomendasi dari DPP dan DPD saja. Kalau mengerucut sih belum, cuman sudah kita ajukan, tinggal menunggu dari DPP dan DPD saja, putusannya seperti apa,” katanya.

Saat ditanya siapa saja yang disusulkan ke DPP, pihaknya masih belum mau mengumumkan. Namun pihaknya baru akan membuka setelah rekomendasi keluar. “Nanti lah kalau sudah keluar rekomendasinya kita hubungi semuanya,” pungkasnya.

BACA JUGA: Prabowo Ditugaskan Jokowi Wakilkan Indonesia Hadir di KTT Gaza

Diketahui, pada Pileg 2024 sendiri, PAN memperoleh sebanyak empat kursi, sementara Gerindra Kabupaten Serang memiliki sebanyak 7 Kursi. Artinya, apabila koalisi terbentuk, mereka memiliki tiket untuk maju di Pilkada Kabupaten Serang.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close