BeritaPolitikRegional

NasDem Usung Keponakan Surya Paloh di Pilwalkot Medan, Colek Gerindra Bangun Koalisi

BIMATA.ID, Jakarta – Partai NasDem mengusung Rico Waas sebagai bakal calon Wali Kota Medan untuk di Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Medan 2024.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Sumut, Iskandar mengatakan, Rico Waas merupakan keponakan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.

“Pada kesempatan ini kami DPW Partai NasDem Sumatera Utara bersama DPD Kota Medan telah menyiapkan dan menugaskan kepada Saudara Rico Waas untuk maju sebagai calon Wali Kota Medan periode 2024-2029, penugasan Rico Waas sudah ditetapkan oleh DPP,” kata Ketua DPW Partai NasDem Sumut, Iskandar, pada Kamis (20/06/2024).

Baca juga: Prabowo Beri Ucapan Selamat Ulang Tahun ke Jokowi

Terkait hal itu, Ia menyampaikan, bahwa NasDem memiliki 5 kursi di DPRD Kota Medan atau membutuhkan 5 kursi lagi untuk memenuhi syarat mengusung pasangan calon.

Sehingga, NasDem bakal melakukan komunikasi politik dengan partai lain untuk berkoalisi di Pilwakot Medan.

“Partai NasDem di Kota Medan ini hanya 5 kursi, kita membutuhkan 10 kursi untuk mencukupi persyaratan pendaftaran sebagai calon wali kota, kami akan melakukan komunikasi politik untuk semua partai dalam rangka mencukupi syarat pendaftaran pencalonan,” ungkapnya.

Lihat juga: Iduladha 1445, Prabowo Sapa Warga di Hambalang Bogor

Sebagai informasi, NasDem sudah melakukan komunikasi dengan Partai Gerindra terkait Pilwakot Medan.

Untuk diketahui, jumlah kursi Gerindra, dan NasDem dapat mencukupi untuk mengusung pasangan calon di Pilwakot Medan.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close