BeritaPolitikRegional

Nasdem, PKS dan Gerindra Resmi Koalisi Pada Pilkada Gunung Kidul

BIMATA.ID, Yogya – DPD Partai Nasdem, DPD PKS, dan DPC Gerindra Gunungkidul resmi bergabung dalam koalisi untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Tiga parpol ini mengusung mantan rektor UNY Sutrisna Wibawa sebagai bakal calon bupati dan politisi Gerindra Sumanto sebagai bakal calon wakil bupati.

“Kami DPD Partai Nasdem, DPC Gerindra, DPD PKS Gunungkidul menyatakan bersinergi dan siap mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati dalam Pilkada Gunungkidul yaitu Sutrisna Wibawa sebagai calon bupati dan Sumanto sebagai calon wakil bupati,” kata Sekretaris DPW Partai Nasdem DIY, Suharno di Kelurahan Gari, Wonosari, Rabu (5/6/2024) malam.

Baca Juga : Luhut Sarankan Prabowo Cari Anak Muda Untuk Duduk di Pemerintahan

Dilakukannya, tiga partai yang melakukan deklarasi sudah punya kesamaan visi misi besar, yakni sama-sama ingin membangun dan membuat Gunungkidul makin elok.

Dalam koalisi ini masih terbuka untuk partai lain masuk.

Namun demikian, parpol yang akan bergabung berstatus sama sebagai pengusung paslon Sutrisna dan Sumanto.

“Kami juga tetap melakukan komunikasi dengan partai-partai lain, insyaAllah koalisi nanti tidak hanya partai ini saja,” pungkasnya.

Sementara, Ketua DPC Gerindra Gunungkidul Purwanto menyampaikan, sesuai arahan Prabowo Subianto pihaknya harus memenangkan pemilihan bupati dan wakil bupati di Gunungkidul.

Simak Juga : Luhut Pede Pemerintahan Prabowo Bisa Tambah Anggaran dari Proyek IKN Sampai Makan Bergizi

Dengan begitu penyelarasan program pusat hingga ke daerah akan lebih mudah.  Selain itu, calon datang dari kader Gerindra. Kalaupun tidak, tokoh yang diusung haruslah punya kapabilitas memimpin Gunungkidul.

“Arahan dari Presiden Terpilih Pemilu, Pak Prabowo tentu kami harus menang. Dengan begitu dapat memudahkan program Presiden Terpilih,” ucapnya.

Menambahkan, Ketua DPD PKS Gunungkidul Tri Iwan Ismaryani mengatakan dasar PKS berkoalisi dengan Gerindra dan Nasdem karena ada kesamaan visi membangun Gunungkidul. 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close