BeritaNasionalOpiniPolitik

Mantan KSAD Tolak Maju Pilkada Jakarta, Dudung: Saya Bantu Sepenuhnya Pemerintahan Baru

BIMATA.ID, Jakarta – Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat atau KSAD Jenderal (Purn) Dudung Abdurachman menolak maju dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024.

Dudung mengaku lebih memilih untuk membantu pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Petani Ingin Andra Soni Kader Prabowo Jadi Gubernur Banten

Hal tersebut disampaikan oleh Dudung Abdurachman usai menjadi pembicara dalam dialog bersama remaja Masjid Cut Mutia, Jakarta, Jumat (14/6/2024).

“Wah saya tidak mau. Memang kemarin saya denger isu calon Gubernur DKI, aduh saya tidaklah. Saya inshaallah akan membantu sepenuhnya pemerintahan yang baru,” kata Dudung.

Selanjutnya, Dudung dikonfirmasi apakah sudah ada pembicaraan dengan Prabowo Subianto perihal tugas yang akan dijalankannya di pemerintahan baru.

Dudung mengaku belum ada pembicaraan apapun dengan Prabowo. Namun demikian, Dudung meminta doa agar bisa membantu pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Belum, belum ada, mohon doanya,” ucap Dudung.

Lihat Juga: Golkar dan Gerindra Mulai Serius Berkoalisi Pada Pilwakot Tanjungpinang 2024

Diketahui, Mantan KSAD Jenderal (Purn) Dudung Abdurachman merupakan pendukung Prabowo-Gibran pada kontestasi Pilpres 2024.

Dalam dinamika politik jelang Pilpres 2024, Dudung bahkan terlihat melakukan pertemuan dengan Prabowo di Jalan Kertanegara.

Saat itu, Dudung membantah jika pertemuannya dengan Prabowo dilakukan untuk membahas perihal politik.

Simak Juga: Prabowo Ajak Pemerintah Negara-negara Lain Desak Israel Hentikan Serangan

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close