BeritaPolitikRegional

Mantan Kepala Desa Sambirejo Maju Sebagai Calon Bupati Melalui Partai Gerindra

BIMATA.ID, Sragen — Mantan Kepala Desa Sambirejo, Kecamatan Plupuh, Sragen, Prihandoko, yang juga sebagai kader PKS Sragen bertekad maju menjadi bakal calon bupati melalui Partai Gerindra.

Prihandoko yang juga menjabat sebagai legislator DPRD Sragen terpilih dalam Pemilu 2024 resmi mendaftar bakal cabup ke DPC Partai Gerindra Sragen, Rabu (05/06/2024).

Baca Juga : Luhut Sarankan Prabowo Cari Anak Muda Untuk Duduk di Pemerintahan

Bila nanti hal tersebut dikabulkan dan dirinya mendapat rekomendasi dari dua partai itu, Prihandoko rela melepas jabatannya sebagai legislator terpilih.

Nama Prihandoko muncul dalam daftar lima nama kader potensial di DPD PKS Sragen sebagai bakal cabup lewat mekanisme penjaringan internal.

Dia sengaja mendaftar bakal cabup ke Partai Gerindra dengan harapan PKS dan Gerindra bisa berkoalisi untuk mengusungnya menjadi bakal cabup.

Jumlah kursi gabungan dua partai itu cukup memenuhi syarat untuk mengusung bakal cabup, yakni 11 kursi.

“Saya mendaftar jadi bakal cabup ke Partai Gerindra karena saya sadar diri. Tanpa melalui partai maka sulit untuk mencalonkan diri sebagai bakal cabup. Saya punya program besar dan program banyak untuk Sragen dengan dasar awal untuk perubahan,” kata Prihandoko, Kamis (06/05/2024).

Simak Juga : Prabowo Bakal Terapkan Politik Tetangga Baik

Berkas pendaftaran Prihandoko pun diterima Wakil Sekretaris DPC Partai Gerindra Sragen Yosan Bagas Gumilang.

Setelah dari Partai Gerindra, Prihandoko berniat untuk mengisi formulir pendaftaran bakal cabup di PKS.

Dia berharap PKS dan Gerindra bisa berkoalisi.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close