BeritaNasionalPolitik

Luhut Pede Pemerintahan Prabowo Bisa Tambah Anggaran dari Proyek IKN Sampai Makan Bergizi

BIMATA.ID, Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan dirinya bersama timnya telah memperhitungkan dengan target defisit 2,5%, pemerintahan selanjutnya yang akan dipimpin Prabowo Subianto tetap akan mendapat tambahan anggaran untuk menjalankan berbagai proyek.

Luhut menyebutkan berbagai proyek itu di antaranya Jalan Tol Trans Sumatera, pembangunan ibu kota nusantara (IKN), termasuk program makanan bergizi, hingga pembangunan 20 sekolah menengah atas (SMA) unggulan.

BACA JUGA: Prabowo : RI Akan Terus Berupaya Berikan Bantuan ke Gaza

“Modeling yang dibuat teman-teman, anak-anak muda di kantor saya dengan budget defisit 2,5% mereka bisa dapat pemerintahan yang datang akan dapat Rp 600 triliun ekstra lebih kurang untuk membangun Tol Sumatera, tetapi bisa lakukan, ibu kota baru nggak ada masalah, proyek-proyek tidak ada masalah,” kata dia dalam Rapat dengan Banggar DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2024).

“Kalau orang bilang IKN akan ada masalah, kita sudah hitung nggak ada masalah, termasuk makan bergizi, rencana Presiden tepilih 20 sekolah SMA unggul untuk mencari anak-anak Indonesia (berprestasi),” tambahnya.

Terkait pembentukan anak Indonesia berprestasi, Luhut mengatakan sudah melobi pihak China untuk memberikan 50 kursi bagi Indonesia di Universitas Tsinghua.

BACA JUGA: Ditugaskan Prabowo, Mayjen Purn Yulius Siap Tarung di Pilgub Sulut

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close