BeritaPolitikRegional

Li Claudia Chandra Maju Pilkada, Ketua DPC Gerindra Batam: Beliau Dianggap Oleh Putra Daerah Kepri

BIMATA.ID, Batam – Munculnya nama Li Claudia Chandra dalam kancah politik Batam mengundang perhatian publik. Wanita yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Tangerang Selatan (Tangsel) ini dikabarkan akan maju sebagai kandidat Wali Kota Batam pada pemilihan kepala daerah mendatang.

Belum lama ini, sebuah deklarasi telah digelar untuk mengumumkan kesiapan Li Claudia Chandra bertarung di Pilkada Kota Batam. Dalam sebuah video yang beredar, terlihat jelas antusiasme para pengurus DPD Kota Batam, DPC Kota Batam, PAC se-Kota Batam, dan relawan yang menyatakan dukungan penuh mereka. 

Baca Juga: Dedi Mulyadi Optimis Maju Pilgub Jabar Dari Partai Gerindra

Mereka berteriak, “Kami siap memenangkan Li Claudia Chandra sebagai Walikota Batam di 2024 yang akan datang, merdeka! merdeka! Merdeka!”

Dalam video tersebut, Li Claudia terlihat berdiri di tengah-tengah kerumunan dengan mengenakan pakaian putih, dikelilingi oleh para pendukungnya yang juga berpakaian serupa.

Nyanyang Haris Pratamura, Ketua DPC Gerindra Batam, membenarkan kabar tersebut dan menyampaikan bahwa Li Claudia telah mendapat tugas khusus dari DPP Partai Gerindra untuk maju sebagai calon Wali Kota Batam. 

“Beliau dianggap oleh putra daerah Kepri, DPP mengintruksikan beliau (Li Claudia) untuk memajukan Kota Batam,” kata Nyanyang Haris, Senin (3/6/2024).

Lihat Juga: Keresahan Masyarakat Terkait Program Tapera, Prabowo : Kita Cari Solusi Terbaik

Pada Rabu, 30 Mei 2024 lalu, sebuah acara silaturahmi telah diadakan di Golden Prawan Bengkong Laut, Kota Batam, yang dihadiri oleh PAC, DPC Partai Gerindra Kota Batam, serta DPD Gerindra Provinsi Kepri.

“Kami pengurus DPD Kepri, DPC Kota Batam dan PAC se-Kota Batam telah bersepakat atas perintah DPP, tugas kami memenangkan Ka Claudia sebagai Wali Kota Batam,” ungkap Ketua DPD Partai Gerindra Kepri, Iman Sutiawan.

Kehadiran Li Claudia Chandra di panggung politik Batam menjanjikan sebuah dinamika baru dan menggambarkan semangat perubahan yang diharapkan oleh banyak pihak. Sebagai sosok yang memiliki latar belakang di DPRD Tangsel, pengalaman dan visinya diharapkan dapat membawa inovasi dan kemajuan bagi Kota Batam.

Simak Juga: DPC Gerindra Batang Terima Dua Calon Untuk Ikuti Pilkada 2024

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close