BeritaPolitik

Legislator PKS : Orang Tua Harus Awasi Anaknya Bermedsos

BIMATA.ID Medan – Anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) Dr. H. Ahmad Darwis meminta kepada para orang tua untuk mengawasi anak-anak mereka saat bermain media sosial (medsos).

Hal ini dikarenakan banyaknya aduan masyarakat kepada aleg dari dapil Sumut 2 Kota Medan ini tentang anak-anak yang terkena jeratan Pinjaman Online (pinjol).

“Orang tua perlu mengedukasi anak-anaknya agar bijak saat bermain ponsel, dan juga tidak membiarkan anak untuk mengakses informasi pribadi dan informasi keuangan orang tua,” pungkas Anggota DPRD Sumut Fraksi PKS ini pada Kamis, (27/6/2024).

Pengawasan terhadap anak agar tidak sembarangan mengakses dan mengunduh aplikasi Pinjaman Online. Memastikan aplikasi pinjol tidak terpasang tidak terpasang di ponsel anak kita menjadi hal yang wajib dilakukan. Ahmad Darwis juga mengimbau agar para orang tua menggunakan aplikasi monitoring atau aplikasi yang dapat memblokir akses situs pinjaman online dan aplikasi terkait di ponsel anak.

Terakhir, Ahmad Darwis meminta agar orang tua menjadi contoh yang baik bagi anak dalam membuat keputusan yang cerdas dalam kegiatan bersosial media dan dalam mengelola keuangan keluarga agar anak tak serta merta mengambil jalan pintas sehingga berisiko terjerat pinjaman online.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close