BeritaPeristiwaPolitikRegional

Koalisi Pedagang Kecil Sulteng Bentuk Relawan Dukung Pasangan Ahmad Ali – Abdul Karim Aljufri

BIMATA.ID, Sulawesi Tengah – Dukungan kepada bakal calon Gubernur dan wakil Gubernur Sulteng, Ahmad M Ali – Abdul Karim Aljufri (AA – AKA) terus mengalir.

Ketua Koalisi Pedagang Kecil Sulawesi Tengah (KPK Sulteng), Salahuddin Fateha menyampaikan, bahwa dukungan datang dari kalangan pedagang kecil. Mereka membentuk relawan KPK Sulteng yang mendeklarasikan dukungan kepada AA dan AKA, pada Minggu (23/06/2024).

“Kami yang bergabung dalam Koalisi Pedagang Kecil Sulawesi Tengah (KPK) mendukung penuh Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri di Pilgub Sulteng,” kata Ketua KPK Sulteng, Salahuddin Fateha, pada Minggu (23/06/2024).

Baca juga: Fary Francis Tak Maju Calon Gubernur NTT, Ditugaskan Prabowo Tetap Kawal ASABRI

Menurutnya, dukungan KPK Sulteng kepada pasangan AA – AKA merupakan keputusan bersama para pedagang kecil serta atas berbagai pertimbangan yang matang.

“Kami dari KPK berharap Ahmad Ali dan Abdul Karim Aljufri bisa memimpin Sulteng, dan bisa memberdayakan pedagang kecil atau UMKM,” ucapnya.

Mengenai hal tersebut, adapun yang menjadi elemen KPK Sulteng yakni seperti pedagang sembako, pedagang kain dan sepatu. Pedagang kaki lima, pedagang buah, pedagang keliling, pemilik rumah makan, pedagang kelontongan, pedagang telur dan ayam potong, pedagang antar pulau dan lain-lain.

Lihat juga: Grace Natalie Pastikan Pemerintahan Prabowo-Gibran Jaga Defisit Anggaran di Bawah 3%

Dalam temu kesepakatan dukungan KPK Sulteng kepada calon gubernur dan wakil gubernur Sulteng dihadiri tokoh pedagang pasar Inpres Manonda Moh Amin Badawi.

“Dukungan KPK Sulteng kepada pasangan AA dan AKA adalah langkah tepat, tuturnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close