BeritaPolitikRegional

KIM Solid, Gerindra Potensi Dukung Melki Laka Lena di Pilgub NTT

BIMATA.ID, Kupang – Partai politik (Parpol) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) solid mendukung Emanuel Melkiades Laka Lena, dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) 2024.

Diketahui, dukungan terhadap Ketua DPD I Partai Golkar ini semakin menguat, pasca pertemuan sejumlah petinggi Parpol KIM yang digelar di Jakarta baru-baru ini.

Melki Laka Lena mengatakan, selain parpol dari KIM, partai di luar KIM seperti Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga berpotensi mendukung dirinya di Pilgub NTT 2024.

Baca juga: Prabowo Ajak Pemerintah Negara-negara Lain Desak Israel Hentikan Serangan

“Saya bersyukur bahwa informasi yang kami terima dari Ketua Umum kami, dan saya sudah ditelepon oleh pimpinan Partai Gerindra, bahwa ternyata Partai Gerindra juga nanti kita bisa bareng juga di KIM untuk Pilkada dan Pilgub kali ini,” ujar Melki Laka Lena kepada wartawan di Kupang, Jumat (14/06/2024).

Menurutnya, kabar terkait bergabungnya Partai Gerindra di Pilgub NTT disampaikan oleh Sekjen DPP Partai Golkar, bahwa sudah ada pertemuan pimpinan parpol KIM bersama Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk mengusungnya di Pilgub NTT.

“Nampaknya di Pilgub kali ini, Gerindra juga bisa bareng kami untuk urusan di Pilgub NTT,” terangnya.

Lihat juga: Prabowo Laporkan Inisiatif Khofifah ke Jokowi: Tampung Yatim Piatu Palestina di Ponpes Jatim

Kemudian, sambungnya, pada saat ini komunikasi dengan semua partai politik tetap dibangun, terutama dengan Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Namun, ketika dirinya ditanya soal calon wakil Gubernur NTT yang akan mendampinginya, Melki Laka Lena menyatakan, calon wakil Gubernur akan disepakati oleh parpol koalisi yakni dari PAN, PKB, Gerindra, Demokrat dan PSI.

“Jadi kita harus menunggu antara Pak Airlangga, Pak Zulkifli, Pak Prabowo Subianto, Pak Kaesang, Pak AHY dan perwakilan masing-masing partai untuk memutuskan siapa yang didorong di setiap provinsi. Tergantung para pimpinan partai di Jakarta,” tandasnya.

Simak juga: Top, Penampilan Prabowo di KTT Gaza Yordania Perkokoh Sikap Indonesia atas Palestina

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close