BeritaPolitikRegional

Ketua DPD Gerindra Jatim : Nama Hendy Setiono Diusulkan Oleh Relawan Prabowo Gibran

BIMATA.ID, Jatim – Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Anwar Sadad mengatakan bahwa nama Hendy Setiono diusulkan oleh Relawan Prabowo-Gibran dan Relawan Santri Prabowo (Santri Pro) dan relawan Jokowi.

“Usulan dari teman-teman itu merupakan aspirasi yang baik dalam proses demokrasi,” kata Anwar Sadad, Senin (03/06/2024).

Politikus yang akrab disapa Gus Sadad ini mengaku telah lama mengenal Hendy sebagai pengusaha muda asal Surabaya.

Selain berkiprah di dunia bisnis, Hendy juga aktif di bidang politik.

Pada Pilpres 2024, keduanya mendukung paslon Prabowo-Gibran, gus Sadad adalah Dewan Pengarah TKD Prabowo-Gibran Jatim, sementara Hendy menjabat sebagai Koordinator Fanta Berbagi TKN Prabowo-Gibran.

Baca Juga : PAN : Tidak Ada Transisi Peralihan Dari Pemerintahan Jokowi ke Prabowo

Menurut dirinya, Gerindra terbuka untuk mengusung calon potensial seperti Hendy meski ada sejumlah kriteria yang harus dipenuhi sebelum kandidat resmi mendapatkan rekomendasi.

Selain kapabilitas, calon yang diusung Gerindra harus memiliki tingkat keterpilihan (elektabilitas) yang tinggi mengingat adanya calon petahana yang diusung PDI Perjuangan dan PKB.

“Kami ingin mengusung calon yang memiliki program kerakyatan, mampu merangkul semua kalangan, dan memiliki potensi keterpilihan besar,” ujarnya.

Gerindra juga mendorong para calon untuk mengikuti mekanisme internal partai.

“Kami memprioritaskan untuk mengusung kader internal, meskipun kami terbuka terhadap calon dari berbagai latar belakang,” tuturnya.

Para calon diharapkan menjalin komunikasi dengan internal Gerindra dan menyampaikan program yang disiapkan kepada pengurus dan kader di akar rumput.

“Pada akhirnya, semua keputusan akan diambil oleh Ketua dewan pembina sekaligus ketua umum kami, Bapak Prabowo Subianto,” tuturnya.

Simak Juga : Prabowo Bertemu Menhan AS, Apresiasi Dukungan Terhadap Kerjasama Modernisasi Alutsista RI

Sementara itu, dalam survei ARCI, elektabilitas Hendy Setiono cukup kompetitif sebagai cawawali Surabaya 2024. Direktur ARCI Baihaki Siradj menyebut Hendy punya peluang maju sebagai Cawawali Surabaya 2024.

“Hendy cukup kompetitif, dalam temuan kami, elektabilitas Hendy di angka 13,1 persen untuk cawawali,” jelas Baihaki.

Menurut Baihaki, Hendy bisa jadi cawawali mendampingi Eri Cahyadi atau Bayu Airlangga di Pilwali Surabaya 2024.

“Bisa dengan Eri Cahyadi, bisa dengan Bayu Airlangga. Karena dengan Eri komposisi birokrat-pengusaha, dengan Bayu komposisi politikus-pengusaha,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close