BeritaInternasionalNasionalPolitik

Kemenhan Siap Bantu Warga Palestina, Wamenhan: Investigasi Komprehensif Terkait Serangan di Rafah

BIMATA.ID, Jakarta – Kementerian Pertahanan (Kemenhan) mengaku siap membantu warga Palestina yang saat ini sedang menderita akibat serangan dari Israel. Terbaru, serangan dilakukan Israel terhadap pengungsi di Rafah.

Baca Juga: Li Claudia Chandra Maju Pilkada, Ketua DPC Gerindra Batam: Beliau Dianggap Oleh Putra Daerah Kepri

Wakil Menteri Pertahanan Muhammad Herindra mengatakan kesiapan pemerintah membantu warga Palestina tercermin dari pidato Menteri Pertahanan Prabowo Subianto beberapa waktu lalu. “Beliau menyerukan investigasi komprehensif terkait serangan di Rafah,” katanya dalam rapat kerja dengan Komisi I DPR, Senayan Jakarta, Kamis (6/6/2024).

Selain itu, Kemenhan juga mendukung gencatan senjata permanen dalam mewujudkan perdamaian antara Israel dan Palestina, seperti yang diusulkan oleh Presiden AS, Joe Biden. “Mendukung two-state solution sebagai solusi nyata perdamaian dan keamanan bagi Israel dan Palestina,” jelasnya.

Lihat Juga: Prabowo Bersama Duta Besar Slovakia Bahas Pengenmbangan Industri Pertahanan

Herindra pun menegaskan, pemerintah siap memberikan bantuan kemanusiaan dan berkontribusi dalam pengiriman pasukan atau misi pemeliharaan perdamaian, berdasarkan permintaan dari PBB. Ia menambahkan, Indonesia siap mengirimkan personel medis dan mengoperasikan RS lapangan di Gaza atas kesepakatan semua pihak.

Bahkan, Indonesia juga siap mengevakuasi dan merawat korban sipil warga Palestina di RS Indonesia. “Apabila sewaktu-waktu kita dapat lampu hijau mengirim pasuka perdamain ke gaza,” tegasnya.

Simak Juga: Hasto Penuhi Panggilan Polda Metro Jaya, Tanggung Jawab Saya Berikan Pendidikan Politik

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close