BeritaNasionalPeristiwaPolitikRegionalUmum

Jokowi dan Prabowo Dijadwalkan Hadir di Kongres Ketiga NasDem

BIMATA.ID, Jakarta- Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan membuka Kongres Ketiga Partai NasDem. Kongres tersebut akan berlangsung pada 25 hingga 27 Agustus 2024.

Selain mengundang Jokowi, Presiden terpilih Prabowo Subianto rencananya juga akan diundang. Prabowo akan menutup acara kongres.

“Kami akan undang beliau (Prabowo) dalam kongres ini semangat sinerginya. Kami jabarkan apa yang bisa kami kerjakan bersama,” ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem Harmawi Taslim, Jumat, 28 Juni 2024.

Sementara itu, Steering Committee Kongres III Partai NasDem Martin Manurung memaparkan tiga program prioritas yang dibahas dalam kongres ini. Pertama yakni perumusan AD/ART NasDem yang disesuaikan dengan perkembangan terbaru dan tuntutan zaman.

BACA JUGA: Ahmad Muzani: Prabowo-Gibran akan Dilantik di Jakarta

“Kami juga akan merumuskan rekomendasi kongres kepada seluruh pihak berwenang termasuk pemerintah yang baru. Jadi ini mengutamakan agenda prioritas kepada pemerintah baru untuk memerjuangkan selama 5 tahun ke depan,” papar Martin.

Sejumlah aspek akan dibahas seperti tentang persoalan ekonomi, politik dan hukum dan lembaga hukum. Bakal dibahas juga tentang kebijakan pemerintah baru dengan program makan bergizi gratis.

Kongres ketiga akan dihadiri lebih 100 ribu kader NasDem. Pada gelaran kongres juga akan ada gerakan donasi Rp100 ribu untuk kemanusiaan, khususnya bagi Palestina.

BACA JUGA: Muzani Pastikan Prabowo Ikuti Kegiatan Upacara 17 Agustus di IKN

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close