BeritaInternasionalNasionalPeristiwaPolitik

Jelang Puncak Haji di Armuzna, Andre Rosiade Bagi 400 Paket Makanan Buat Jamaah Haji Asal Sumbar

BIMATA.ID, Makkah – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sumatera Barat (Sumbar), Andre Rosiade menemui jamaah haji Kloter XII Kota Padang Padang, Sumbar di Hotel Mashhur, Syisyah, Makkah, Arab Saudi. Andre berdialog dengan jamaah sampai dicurhati soal apa yang mereka alami selama di Makkah.

Diketahui, Andre tiba di pemondokan jamaah haji pada pukul 15.40 waktu setempat. Serta, langsung disambut para jamaah.

Selepas shalat, Andre bersilaturahmi dengan para jamaah yang berasal dari Kota Padang Padang, Pesisir Selatan, dan Dharmasraya.

Baca juga: Laksanakan Arahan Dari Prabowo, Gerindra Sumbar Sebar 73 Ekor Sapi Kurban

Menurutnya, sebanyak 392 jamaah haji asal Sumatera Barat di pemondokan tersebut. Kedatangan Andre ini untuk bersilaturahmi sekaligus mendengarkan keluhan mereka.

“Kami bersilaturahmi dengan jamaah haji asal Kota Padang, Sumatera Barat, kami mendengarkan aspirasi mendengar apa saja keluhan para jemaah,” kata Andre Rosiade, Kamis (13/06/2024).

Lanjutnya, adanya keluhan jamaah tersebut di antaranya soal makanan. Beberapa diantaranya seperti menginginkan membawa air zamzam sampai 10 liter.

Lihat juga: Prabowo Temui Raja Abdullah II, Dapat Ucapan Selamat dan Sampaikan Salam dari Jokowi

“Tadi ada yang minta makanannya bersambal, kemudian air zamzam. Cuma saya sampaikan bahwa itu kebijakan pemerintah, kalau soal makanan itu sudah diatur oleh penyelenggara dalam hal ini adalah Kementerian Agama (Kemenag),” jelasnya.

Untuk diketahui, Andre Rosiade bersama istri Nurul Anastasia memberikan kue, roti, dan jus bagi para jamaah. Para jamaah juga dijanjikan akan diberikan paket makanan sebagai bekal menjelang puncak haji di Armuzna.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close