BeritaPeristiwaPolitikRegional

Jelang Pilkada Solo 2024, Gerindra Jalin Koalisi Bareng 7 Parpol Non Parlemen

BIMATA.ID, Solo – Partai Gerindra Solo menjalin komunikasi dengan tujuh partai non parlemen di Kota Solo guna menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Mengenai hal itu, komunikasi tersebut dilakukan menuju koalisi besar menghadapi Pilkada Solo 2024 mendatang.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno mengatakan, ketujuh parpol non parlemen tersebut yaitu Perindo, PPP, Gelora, Demokrat, Prima, PBB dan Garuda.

Baca juga: Habiburokhman : Prabowo Effect Diprediksi Lebih Dominan Ketimbang Jokowi Effect

“Kami mengajak teman-teman dari partai yang belum mendapatkan kursinya di parlemen, urun rembug membahas Pilkada Solo 2024. Saya yakin semua parpol memiliki massa, punya basis di wilayah Solo,” Kata Ketua DPC Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno dari pertemuan perdana yang telah digelar Minggu (23/06/2024) m

Menurutnya, dari pertemuan perdana yang telah digelar Minggu (23/06/2024) malam, 65 persen ke tujuh partai tersebut bakal berkoalisi dengan Partai Gerindra.

Sambungnya, melalui pertemuan tersebut mampu menyamakan frekuensi seluruh partai ke depan untuk kepentingan Kota Solo.

Lihat juga: 34 Kelompok Relawan Pilpres 2024 Minta Prabowo Usung Sudaryono di Pilgub Jateng 2024

Sehingga, kekuatan koalisi akan semakin besar setelah sebelumnya jalinan komunikasi koalisi telah terbuka dengan partai PSI, Golkar, PAN, serta PKB.

“Untuk komunikasi dengan teman parpol non parlemen ini sudah 65 persen. Memang masih perlu bahasan lebih dalam, apalagi antara bakal calon wali kota dan wakil wali kota masih belum A1,” imbuhnya.

Sekedar informasi, jika koalisi besar tersebut terealisasi, maka bisa jadi PDIP Solo bakal berdiri sendiri dalam Pemilihan Walikota (Pilwakot) Solo 2024.

Simak juga: Prabowo-Gibran Akan Bentuk Badan Gizi untuk Laksanakan Program Makan Gratis

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close