BeritaNasionalPolitik

Jelang Pilkada, Polda Metro Jaya Gelar Silaturahmi Lintas Agama

BIMATA.ID JAKARTA Polda Metro Jaya menggelar acara silahturahmi Tokoh Lintas Agama yang tergabung dalam wadah Forum Kemitraan Religi Kamtibmas di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (12/6/2024).

Kegiatan ini untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pilkada serentak 2024. Hadir dalam acara tersebut Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Suyudi Ario Seto serta Para Pejabat dan Kapolres jajaran Polda Metro Jaya

Selain itu ada juga Kasdam Jaya, Kepala Kemenag Kanwil DKI Jakarta, Kepala Badan Kesbangpol DKI Jakarta, Ketua MUI DKI Jakarta, Ketua PWNU, DKI Jakarta, Ketua, Muhamadiyah DKI Jakarta, Ketua Dewan Masjid Indonesia DKI Jakarta, dan para Tokoh Agama.

Dalam sambutannya, Suyudi mengatakan bahwa pentingnya peran tokoh agama dalam membantu tugas Kepolisian untuk memelihara Kamtibmas agar tetap kondusif.

“Kehadiran tokoh lintas agama benar-benar dapat kita rasakan untuk saling bertukar informasi, menyampaikan aspirasi serta merumuskan solusi bersama dalam mengatasi permasalahan sosial yang ada di masyarakat guna mendapatkan dampak positif dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,” ucapnya.

Suyudi menambahkan, salah satu peran tokoh agama adalah menjaga keharmonisan, toleransi dan kekompakan ditengah keberagaman agama yang ada di Indonesia.

“Tentunya peran aktif dan dukungan dari para Tokoh Agama sangat kami harapkan dalam berbagai upaya preventif, edukatif serta mediatif guna menciptkan lingkungan yang aman dan damai,” imbuhnya.

Diakhir sambutannya Suyudi mengajak kepada para Tokoh lintas Agama untuk bersama-sama menciptkana suasana Demokrasi yang sejuk serta menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa.

“Dalam waktu dekat kita akan menghadapi momen Pilkada serentak 2024, saya berharap kita dapat bekerjasama dan berkoordinasi dengan baik agar kegiatan Pilkada 2024 dapat kita kawal dengan sukses dan lancar,” tukasnya

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close