BeritaPeristiwaPolitikRegional

Jelang Pilkada, Andra Soni: Gerindra Layak Punya Calon Internal

BIMATA.ID, Tangerang – Ketua DPD Gerindra Provinsi Banten, Andra Soni menyebut bahwa Gerindra sudah layak mempunyai calon kepala daerah dari internal partai pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

Menurutnya, Gerindra merupakan partai pemenang pasangan Presiden dan Wakil Presiden Prabowo-Gibran pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 24 Februari 2024 lalu. Sehingga, Gerindra selayaknya memiliki calon pemimpin dari internal partai.

“Ini salah satu keinginan masyarakat dan para kader yang menginginkan calon pemimpin dari internal partai Gerindra,” ungkap Andra Soni, pada saat konsolidasi yang digelar DPC Gerindra di Hotel Pakons, Tangerang pada Minggu (09/06/2024).

Baca juga: Wakili Presiden Jokowi, Prabowo ke KTT Yordania Dukung Gencatan Senjata di Gaza

Sambungnya, kader-kader partai menyampaikan aspirasinya agar dapat mengusung kadernya untuk tampil, dan menang dalam kontestasi Pilkada 2024 mendatang.

“Kota Tangerang punya Pak Turidi, dan mendapat dukungan kader. Ini adalah bagian penting dari strategi untuk meraih kemenangan di Pilkada, harus berbasis dari dukungan kader Gerindra,” ungkapnya.

Oleh karena itu, pihaknya terus melakukan komunikasi politik dengan parpol-parpol lain. Sebab, untuk mengusung calon saat ini tetap harus berkoalisi termasuk Gerindra.

Lihat juga: Partai Koalisi Prabowo Tak Tertarik Dukung Anies Baswedan

“Tak ada satupun parpol yang bisa mengusung calon sendirian, harus berkoalisi. Maka kami harap semua kader bisa bernegosiasi dengan dasar parpol Gerindra yang punya Presiden dan harus diperhitungkan,” jelasnya.

Sekedar informasi, DPC Gerindra Banten sudah mulai melakukan sosialisasi dan memperkenalkan calon internal dari partai Gerindra untuk Pilkada 2024 yang salah satunya adalah Andra Soni.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close