BeritaPeristiwaPolitikRegionalUmum

Idul Adha 2024, Zakky Shahri Kurban Sapi Bobot 600 Kg Dan Hibahkan 11 Ekor Sapi

BIMATA.ID, Deliserdang- Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Deliserdang sekaligus Ketua DPRD Deliserdang Zakky Shahri SH berkurban sapi dengan bobot sekitar 600 Kg dan menghibahkan 11 ekor lagi sapi kepada elemen masyarakat dalam rangka perayaan Idul Adha 1445 Hijriah/2024 Masehi.

Zakky Shahri melakukan pemotongan sapi kurban bersama 7 orang pemenang giveaway Idul Adha di Masjid Bustanul Arifin, Jalan Pelita IV, Kota Medan, Senin (18/6). Sedangkan untuk sapi bobot sekitar 600 Kg dilakukan pemotongan di Hambalang Bogor, Jawa Barat.

BACA JUGA: Tim Prabowo dan Sri Mulyani Kompak Tampil Bersama, Tegaskan Komitmen Defisit APBN di Bawah 3%

Sementara 11 ekor lagi dihibahkan diantaranya, 1 ekor bagi juara Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Deliserdang yaitu Kecamatan Percutseitun, 1 ekor sapi diberikan kepada Majelis Ulama Indonesia (MUI) Deliserdang, 1 ekor sapi diberikan kepada Al Jam’iyatul Washliyah Deliserdang dan 1 ekor sapi kepada PWI Deliserdang.

Selanjutnya, 1 ekor sapi kepada Muhammadiyah Deliserdang, 1 ekor sapi diberikan kepada Nahdatul Ulama (NU) Deliserdang, 1 ekor sapi diberikan kepada Majelis Zikir (MZ) Muthmainnah dan elemen masyarakat lain termasuk di Daerah Pemilihan (Dapil) Zakky Shahri.

Zakky Shahri didampingi istri Indah Yana SH usai pemotongan mengatakan, berkurban merupakan sebagai momen untuk berbagi dengan sesama, khususnya dengan mereka yang membutuhkan. Juga bagi kaum muslim bisa mengambil pentingnya silaturahmi dan berbagai rejeki.

BACA JUGA: Jepang Tertarik Dukung Program Makan Bergizi Prabowo: Nutrisi Itu Penting

“ Ini suatu peringatan bagi kita, bahwa yang kita cita-citakan harus siap dikurbankan dan diberikan kepada mereka yang berhak. Jadi selain makna berkurban, juga ada makna silaturahmi antara satu dengan yang lainnya,” katanya.

Zakky Shahri berharap, momen Idul Adha ini bisa dimaknai secara lebih dalam oleh masyarakat. Bukan hanya sekadar menjalankan sunnah kurban tetapi meluas ke dimensi sosial kemasyarakatan.

“Semoga kurban kita semua di terima di sisi Allah SWT. Dan niat berbagi makanan (daging hewan qurban) dengan bersedekah atau memberi hadiah kepada keluarga dan juga orang lain, dapat memperkuat ukhuwah (persaudaraan) dan kecintaan di antara sesama kaum muslimin,” harapnya.

BACA JUGA: Response Survei Litbang Kompas, Pengamat: Kepercayaan dan Keyakinan Publik bersama Prabowo-Gibran

Seperti diketahui, tiap tahunnya Zakky Shahri khususnya di Dapil meliputi Kecamatan Hamparan Perak dan Kecamatan Labuhan Deli terus menyalurkan hewan kurban berupa sapi atau lembu, pada tahun 2023 sebanyak 10 ekor.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close