BeritaPolitikRegional

Heru Cipto Daftar Sebagai Cawawalkot Solo Lewat Gerindra dan PSI

BIMATA.ID, Solo – Seorang pengusaha dan kader Partai Amanat Nasional (PAN), Heru Cipto Nugroho (CN), mendaftar bakal Cawawalkot Solo 2024 di DPC Partai Gerindra Solo dan DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Solo, Minggu (09/06/2024) siang.

Heru adalah seorang pengusaha di bidang asuransi dan properti asal Delanggu, Kabupaten Klaten.

Pada Pemilu 2019 dia maju sebagai Caleg DPR dari Daerah Pemilihan (Dapil) V Jateng meliputi Boyolali, Solo, Klaten, serta Sukoharjo.

Baca Juga : Prabowo Temui Raja Abdullah II, Dapat Ucapan Selamat dan Sampaikan Salam dari Jokowi

Pada Pemilu 2024 dia kembali maju sebagai Caleg DPR dari Dapil I Jabar.

“Ibu saya asli Solo lama di Delanggu, bapak Jogja. Saya SMP di Delanggu, SMA di Solo, kuliah dan kerja di Jakarta. Saat ini saya kerja di asuransi dan properti,” kata Heru, Selasa (11/06/2024).

Dia juga mengaku pernah bekerja di salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Karena berasal dari Delanggu, Heru pun memilih Solo sebagai tujuan berikutnya. Ihwal pemilihan Partai Gerindra dan PSI karena sama-sama di KIM 2024.

“Saya kan dari PAN yang berkoalisi dengan KIM dengan Gerindra, PSI, Demokrat, Golkar, di Pilpres 2024. Sesuai arahan Ketum, harus berkoalisi dengan partai yang mendukung kebijakan Pak Jokowi. Insya Allah sesuai arahan Ketum,” tuturnya.

Disinggung visi-misinya maju Pilkada Solo 2024, Heru menyatakan siap membantu program-program kerja Cawali yang menjadi pasangannya.

Selain itu dia ingin melanjutkan visi-misi Wali Kota Solo sekarang ini Gibran Rakabuming Raka.

“Saya sebagai wakil otomatis harus membantu visi-misi Wali Kota terpilih, utamanya melanjutkan kemajuan Mas Gibran ini. Kan selama memimpin Solo ini Mas Gibran berhasil. Yang baik ditambah baik, yang kurang diperbaiki,” ucapnya.

Sementara Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno, dan Ketua DPD PSI Solo, Antonius Yogo Prabowo, menyambut baik langkah Heru CN mendaftar bakal Cawawali Solo.

Simak Juga : Prabowo Tiba di Yordania, akan Wakili Jokowi di Konferensi Tanggap Darurat Gaza

Di DPC Partai Gerindra Solo, Heru pendaftar pertama Cawawali.

“Alhamdulillah hari ini Mas Heru mendaftar bakal Cawawali Solo. Mas Heru ini dari Delanggu. Hari ini kami akan paparkan hasil tahap pendaftaran, termasuk rekam jejak Mas Heru. Tapi keputusan akhir rekomendasi di DPP ya,” terang Ardianto.

Sedangkan Yoga, panggilan akrabnya, menjelaskan Heru CN adalah orang ke enam yang mendaftar bakal Cawali-Cawawali Solo.

“Sampai hari ini sudah enam orang mendaftar, terdiri empat pendaftar Cawali dan dua pendaftar Cawawalkot,” urainya.

Yoga merasa bersyukur kedatangan Heru CN yang merasa terpanggil untuk ikut berkontribusi membangun Solo.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close