Bimata

Hercules Dampingi Ketua Relawan Prabowo-Gibran Diah Daftar Cawalkot Solo

BIMATA.ID, Solo – Ketua Relawan Gen Indonesia For Prabowo-Gibran (G-Nesia), Diah Warih Anjani, mendaftarkan diri sebagai bakal Calon Wali Kota Solo melalui Partai Gerindra Solo. Diah Warih mendaftar Pilkada Solo didampingi Rosario De Marshal alias Hercules.

Selain Hercules, Diah Warih juga didampingi Pemimpin Ponpes Al Ikhsan, Kiai Ali Pono atau yang lebih dikenal dengan panggilan Mbah Lepo, serta massa relawan Prabowo-Gibran.

Diah mengaku memilih Gerindra sebagai kendaraannya sebagai Wali Kota Solo. Menurutnya, adalah pilihan tepat untuk bisa bersinergi.

BACA JUGA: Mawan Pakaya, Kandidat Muda Gerindra Disiapkan untuk Memimpin Kabupaten Boalemo

“Dari Gerindra ini akan membawa hubungan ke depan bukan hanya kami tapi partai-partai koalisi yang lain. Ini juga sebagai tanda serius kami mendaftar sebagai calon Wali Kota Solo di Pilkada 2024,” ujar Diah di DPC Gerindra, Rabu (5/6/2024).

Ketum relawan Prabowo-Gibran G-Nesia itu mengaku mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Solo karena merasa terpanggil. Dia juga mengaku cinta pada tanah kelahirannya, Kota Solo.

“Alasannya karena kecintaan kami terhadap kota lahir kami Kota Solo di aman kami harus ikut peduli membesarkan Kota Solo. Saya ingin memberikan kontribusi terbaik,” bebernya.

Diah Warih juga mengungkap alasannya mendaftar Pilkada Solo bersama Hercules. Menurutnya, sosok Hercules merupakan seniornya.

“Kalau untuk beliau saya mengajak karena sebelumnya berkomunikasi dan karena di sini Solo sebagai Kota Ibu yang nantinya akan menjadi sebuah pergerakan nasional. Kami membutuhkan beliau karena beliau mentor kami, sahabat, dan kemarin organisasi yang kami pimpin G-nesia berjalan bersama, berjuang bersama dalam pilpres,” bebernya.

BACA JUGA: Terima Kunjungan Dubes Denmark, Prabowo Bahas Kerja Sama Bidang Pertahanan

Sementara itu, Hercules mengaku mengenal Diah Warih sejak Pilpres 2024. Di mana organisasi relawan miliknya dan Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) berjuang memenangkan Prabowo-Gibran miliknya bersama memenangkan Gibran.

“Mbak Diah ini kalau kerja dengan hari nurani, makanya hari ini beliau punya cita-cita partisipasi untuk mencalonkan diri sebagai Wali Kota Solo. Jadi makanya saya datang mendampingi mudah-mudahan partai bisa memberikan kepercayaan kepada beliau untuk kendaraannya,” ujar Hercules.

3 Wanita Daftar Pilkada Solo Via Gerindra
Terpisah, Ketua DPC Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno mengatakan saat ini di Gerindra ada tiga wanita yang mendaftar melalui Gerindra. Tiga orang tersebut yakni Rektor Unsa Astrid Widayani, Ketua DPD Golkar Solo Sekar Tandjung, dan Diah Warih.

“Sampai saat ini ada tiga yang mendaftar ada Mbak Astrid, Mbak Sekar dan Mbak Diah, dan sampai saat ini sementara baru perempuan,” ucap Ardianto.

BACA JUGA: Amien Rais Minta Jangan Cawe Cawe: Biarlah Pak Prabowo Ambil Alih

Ardianto mengatakan setelah pendaftaran nantinya Gerindra akan menyerahkan ke DPD Partai. Selanjutnya laporan itu disampaikan ke DPP.

“Kita masih menunggu, nanti siapa yang direkomendasikan,” pungkasnya.

Exit mobile version