BeritaPolitik

Habiburokhman : Prabowo Effect Diprediksi Lebih Dominan Ketimbang Jokowi Effect

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan, Presiden Republik Indonesia terpilih Prabowo Subianto diprediksi akan memiliki ‘Prabowo effect’ lebih dominan ketimbang Presiden Jokowi saat gelaran pilkada November mendatang. Partai Gerindra menepis pandangan itu.

“Ini cara berpikir formalistik yang kurang tepat, dan terkesan mengabaikan kecerdasan rakyat,” kata Habiburokhman, Senin (24/06/2024).

Dirinya  menilai, kecenderungan pertimbangan pemilih tidak formal berdasarkan era pemimpin yang berkuasa.

Baca Juga : 34 Kelompok Relawan Pilpres 2024 Minta Prabowo Usung Sudaryono di Pilgub Jateng 2024

Menurutnya, pemilih cerdas dalam memilih calon.

“Preferensi rakyat tidak seformal itu. Mereka tidak hanya mengacu pada siapa yang sedang menjabat. Sebaliknya, mereka memandang seorang tokoh dari karakter dan rekam jejak,” tuturnya.

Habiburokhman juga memandang baik Jokowi dan Prabowo memiliki pengaruh masing-masing sehingga tak patut dibandingkan.

Simak Juga : Prabowo-Gibran Akan Bentuk Badan Gizi untuk Laksanakan Program Makan Gratis

Dia menuturkan, kedua tokoh itu pun saling mendukung dalam era kepemimpinannya.

“Seperti Pak Jokowi yang karakter dan rekam jejaknya dianggap baik, saya yakin pengaruhnya akan tetap besar. Begitu juga karakter dan rekam jejak Pak Prabowo dianggap baik oleh rakyat, pengaruh beliau pun juga besar,” tuturnya.

“Tidak tepat membanding-bandingkan lebih besar mana pengaruh Pak Prabowo atau Pak Jokowi karena beliau berdua bersahabat dan saling support. Tidak ada perbedaan antagonis di antara beliau berdua,” lanjutnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close