BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Habiburokhman: Kaesang “Smart”, Bukan Sekadar Anak Presiden

BIMATA.ID, Jakarta- Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman berpandangan, Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep adalah sosok yang cerdas, bukan sekadar anak Presiden Joko Widodo.

Menurut Habiburokhman, Kaesang pun memenuhi syarat untuk menjadi calon gubernur di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) karena sosoknya yang cerdas serta rekam jejaknya sebagai ketua umum PSI.

“Ya terbuka saja kalau Pak Kaesang memenuhi syarat. Kita tahulah beliau bukan sekadar anak presiden, beliau anak muda yang smart, ketua partai, dan partainya juga ikut all out kerja memenangkan Pak Prabowo-Gibran kemarin,” kata Habiburokhman di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (4/6/2024).

BACA JUGA: Prabowo Tambah Fakultas Baru di Unhan Guna Cetak Lulusan Terbaik Bangsa

Oleh karena itu, ia menilai wacana Kaesang maju di Pilkada 2024 adalah hal yang masuk akal. Hanya saja, ia mengakui bahwa berlum ada partai politik yang secara resmi mengusulkan Kaesang untuk maju sebagai calon kepala daerah.

“Bukan masih dipertimbangkan. Pertimbangkan atau tidak kan kalau udah diusulkan secara resmi. Tapi masuk akal menurut saya Kaesang itu kalau mau maju pilkada. Istilahnya kalau kita ngejahit baju, bahannya bagus, potongannya juga bagus,” kata wakil ketua Komisi III DPR itu.

“Ya kita lihat dinamikanya. Semua calon gubernur sebagian besar belum dibuat keputusan seluruh daerah oleh Pak Prabowo. Sebagian besar menurut saya, belum ada putusan,” imbuh Habiburokhman.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan atau Zulhas mengatakan, Jokowi tak sepakat jika Kaesang maju di Pilkada 2024.

BACA JUGA: Soal Peluang Prabowo Tentukan Kepala Otorita IKN Definitif, Ini Kata Dasco!

“Tadi saya tanya sama bapak habis rapat, ‘Pak gimana kalau Kaesang maju Wagub Jakarta?’ ‘Waduh gitu, jangan Pak Zul’ katanya,” kata Zulhas ditemui di Kantor DPP PAN, Jakarta, Senin (3/6/2024).

Zulhas menyebutkan, Jokowi juga tetap bersikeras melarang Kaesang mencalonkan diri meski Kaesang bisa maju sebagai calon gubernur sesuai putusan Mahkamah Agung yang mengubah aturan syarat usia calon kepala aderah.

Sekarang sudah bisa, Pak’, tadi saya bilang. ‘Iya, terus siapa yang anu’ katanya gitu, yang apa itu yang gugat, gitu yah,” ujar Zulhas.

“Sekarang sudah boleh, Pak. Digugat. ‘Jangan Pak Zul’. Kira-kira itu,” sambung dia menirukan ucapan Jokowi.

BACA JUGA: Habiburokhman Ungkap Alasan Tim Gugus Tugas Sinkronisasi Prabowo Gibran Hanya Terdiri Elit dan Kader Partai

Zulhas sendiri yakin bahwa Kaesang adalah sosok yang tepat untuk memimpin Jakarta karena menurutnya publik membutuhkan pemimpin muda.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close