BeritaPolitikRegional

Golkar Pastikan Koalisi Prabowo – Gibran Tetap Satu Frekuensi di Pilgub Jakarta

BIMATA.ID, Jakarta – Partai Golkar memastikan, pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta pada 2024 ini akan seirama dengan koalisi di pemilihan presiden (Pilpres) tahun ini.

Menanggapi hal itu, Co-chair Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Ridwan Kamil (RK) membantah isu Golkar bakal pecah kongsi dengan Partai Gerindra di Pilgub Jakarta.

Diketahui, bantahan tersebut juga sebagai respon isu belakangan ini, mengenai beredarnya poster politisi Partai Gerindra, Budisatrio Djiwandono berpasangan dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI,) Kaesang Pangarep yang disebut-sebut bakal maju di Pilgub Jakarta.

Baca juga: Prabowo Dapat Ucapan Selamat dari Subagyo HS: Kualitas Mas Bowo Sudah Teruji

Sebelumnya, RK ogah menanggapi soal beredarnya isu Budi-Kaesang kaitannya dengan potensi pecah koalisi antara Gerindra-Golkar di Pilgub Jakarta, mengingat bahwa sosok yang kerap disapa Kang Emil itu juga ditugaskan maju di daerah yang sama oleh partai berlogo pohon beringin.

“Nggak bisa spekulasi saya,” kata Ridwan Kamil kepada wartawan, Senin (03/06/2024).

Menurutnya, hubungan antara Golkar, dan Gerindra hingga hari ini masih cukup baik. Bahkan, RK meyakini hubungan baik yang terjalin sejak Pilpres 2024, akan dilanjutkan Golkar bersama Gerindra di Pilgub Jakarta.

Lihat juga: Prabowo Bertemu Zelenskyy, Diberi Ucapan Selamat dan Bahas Kolaborasi Industri Pertahanan

“Sementara yang saya tahu, koalisi pilpres itu inginnya sebisa mungkin sefrekuensi di pilkada,” tandasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close