BeritaPeristiwaPolitikRegional

Golkar dan Gerindra Sepakat Bangun Koalisi di Pilkada Bontang 2024

BIMATA.ID, Bontang – Partai Golkar dan Partai Gerindra telah bersepakat untuk berkoalisi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bontang 2024 mendatang.

Merespon hal itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Golkar Bontang, Andi Faizal mengatakan, pihaknya telah melakukan keputusan untuk menggandeng Gerindra atas usulan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar.

“Setelah adanya komunikasi dan arahan dari ketua masing – masing, kami memiliki kesepahaman untuk maju bersama di Pilkada” kata Andi pada saat ditemui, Senin (24/06/2024).

Baca juga: Adik Prabowo Kerja Sama dengan WIFI Bikin Internet RI Murah

Menurutnya, pihaknya tengah membuka ruang untuk berkoalisi dengan partai mana saja, sehingga dapat membawa kemajuan untuk Kota Bontang kedepannya.

Diketahui, total kursi dari dua partai tersebut sebanyak 10 kursi yang terdiri dari Golkar sebanyak 7 kursi, dan Gerindra 3 kursi.

Sekedar informasi, dari daftar nama – nama untuk sebagai posisi calon Walikota, dan calon Wakil Walikota belum dikeluarkan karena masih menunggu Surat Keterangan (SK). Serta, seluruh keputusan akan diserahkan ke DPP partai masing – masing.

Lihat juga: Sufmi Dasco: Prabowo Belum Memikirkan Soal Presiden Kembali Dipilih MPR

“Posisinya disini kami hanya merekomendasikan, sisanya akan diputuskan oleh DPP, dan DPD” tutupnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close