BeritaPolitik

Gerindra Yakin Ridwan Kamil Mampu Bersaing Dengan Anies Baswedan Jika Keduanya Maju Pada Pilkada DKI 2024

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan bahwa  mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil atau Kang Emil bisa bersaing dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan jika keduanya akhirnya mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2024.

Dirinya mengklaim, Gerindra paham situasi masyarakat Jakarta karena sudah dua kali membawa kemenangan di Pilkada DKI Jakarta 2012 dan Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Saya pikir kalau Pak RK itu bisa sangat kompetitif kalau (bersaing) dengan Pak Anies,” kata Habib, Kamis (13/06/2024).

Baca Juga : Prabowo Tegaskan 4 Poin Upaya Indonesia untuk Bantu Rakyat Gaza, Medis hingga Pendidikan

Dirinya menjelaskan, masyarakat DKI Jakarta sangat kritis dan membutuhkan pemimpin yang baru.

Hal itu terbukti dalam kemenangan Gerindra kala mengusung Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Anies dengan Sandiaga Uno.

“Waktu kami mengusung Jokowi-Ahok dari Partai Gerindra, menang. Waktu kami mengusung Anies sama Sandi kami menang lagi,” ucapnya.

“Saya paham banget situasi (warga) Jakarta yang menginginkan sosok yang baru, kebanyakan begitu,” sambungnya.

Di sisi lain, dirinya melihat, masyarakat DKI Jakarta sudah lelah dengan kepemimpinan Anies yang dalam prosesnya dianggap menimbulkan keterbelahan.

“Apalagi waktu Pak Anies maju adakah yang namanya keterbelahan yang antagonis, bikin masyarakat capek, waktu lawan Ahok kan. Sekarang sudah, mereka ingin lepas dari sosok itu semua,” tuturnya.

Diketahui Anies dan Emil sampai saat ini belum memberikan keputusan apakah bakal mengikuti Pilkada DKI Jakarta atau tidak.

Simak Juga : Prabowo: Kepentingan Nasional adalah Prioritas dalam Kemitraan Ekonomi dengan Negara Lain

Anies sendiri nampaknya mendapatkan sinyal positif untuk diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), PDI-P, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Nasdem.

Sementara, selain Gerindra, Partai Amanat Nasional (PAN) juga membuka pintu untuk Emil maju di Pilkada DKI Jakarta.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close