BeritaPeristiwaPolitikRegional

Gerindra Yakin Marshel Bisa Beri Solusi Masalah Pengangguran di Tangsel

BIMATA.ID, Tangerang – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) mengusung komika, Marshel Widianto, sebagai calon Wakil Walikota Tangerang Selatan 2024.

Gerindra menyebut, bahwa sosok Marshel adalah anak muda yang berjiwa cerdas, dan kritis sehingga mampu memimpin para Generasi Millenial, dan Gen Z.

Diketahui, menurut laporan dari Badan Pusat Statistik (BPS) sebanyak 9,9 juta Generasi Z di Indonesia tidak kuliah dan tidak bekerja.

Baca juga: Muzani : Belum Mendengar Prabowo Rangkul Lawan Pilpresnya Masuk Kabinet

Menanggapi hal itu, Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Cabang (Sekjen DPC) Gerindra Tangsel, Yudi Budi Wibowo menyampaikan, Gerindra dan Marshel Widianto memberikan solusi untuk permasalahan ini, mengingat angka pengangguran di Tangsel masih cukup banyak.

“Kita menawarkan satu bang Marshel yang punya segudang pengalaman dan daya juang untuk mentransformasikan kepada anak muda di Tangsel Gen Z,” ucap Sekjen DPC Gerindra Tangsel Yudi Budi Wibowo menanggapinya saat ditemui di kantor DPC Gerindra, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (25/06/2024).

Menurutnya, masyarakat Tangsel khususnya generasi Millenial, dan Gen Z memiliki kreativitas yang tinggi.

Lihat juga: Muzani : Belum Ada Tawaran Anies Untuk Jadi Menteri di Kabinet Prabowo Gibran

“Apalagi di Tangsel tempat orang kreatif, saya gak sebut apa atau kreator apa, itu semua ada di Tangsel,” ujarnya.

Oleh karena itu, potensi tersebut harus dikelola oleh pemerintah Tangsel agar bisa menjawab problem pengangguran.

“Tidak bisa lagi pemuda Tangsel berharap kerja di Jakarta, Tangsel harus membuka diri, berbenah diri, tidak bisa kita hanya menjadi mohon maaf “kuli bangunan” hanya dari pengembang,” tuturnya.

Simak juga: Amien Rais Yakin Prabowo Setuju Amandemen UUD 1945 ke Naskah Asli

Oleh karena itu, dengan ditunjuknya Marshel, Yudi menilai Marshel Widianto mampu menjadi kekuatan dan menjawab keresahan dari gen Z, dan milenial.

“Kekuatan generasi Z dan milenial di Tangsel harus dikelola dan saya yakin dengan apa yang dimiliki bang Marshel dan jaringan yang dia punya, Tangsel bisa menjawab,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close