BeritaPolitik

Gerindra Ungkap Wacana Ridwan Kamil Maju di Pilgub DKI Jakarta 2024

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkapkan wacana Ridwan Kamil (RK) maju di Pilgub DKI Jakarta 2024.

Dasco mengatakan, eks Gubernur Jawa Barat dari Partai Golkar itu sudah menyatakan keinginan ikut serta di Pilgub DKI sejak sebelum Pilpres 2024.

“Iya, pada saat sebelum Pilpres itu memang sudah ada wacana dan kemudian sudah disampaikan oleh Kang RK bahwa dia mau maju Pilkada DKI,” kata Dasco, Senin (10/06/2024).

Dirinya juga menerangkan, ketika itu Golkar sudah memberikan dukungan untuk RK maju di Pilkada DKI Jakarta.

Baca Juga : Prabowo dan Gibran Habiskan Sabtu Bersama, Tukar Pikiran Sambil Ngopi Hambalang

Maka dari itu, kata Dasco, Gerindra masih berpedoman akan memberikan dukungan RK maju sebagai calon gubernur Jakarta bersama Golkar.

Namun, Dasco menyatakan saat ini Golkar mempertimbangkan kembali keputusan tersebut.

Pasalnya, Golkar masih membuka peluang RK maju di Pilgub Jawa Barat, selain di Jakarta.

Dasco pun menyampaikan bahwa posisi Gerindra saat ini akan menunggu keputusan Golkar sebelum memberi rekomendasi Pilkada untuk RK.

Simak Juga : Prabowo Sampaikan Inisiatif Khofifah: Jatim Siap Terima 1.000 Anak-Ibu Palestina untuk Dirawat di Pesantren

Dia berujar bursa calon gubernur saat ini masih sangat dinamis dan fluktuatif.

“Jikalau kemudian Golkar masih mengevaluasi terhadap calon yang akan diajukan karena kemudian melihat situasi dan kondisi saat ini, tentunya partai Gerindra atau pun partai lainnya juga akan menunggu hasil evaluasi tersebut,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close