BeritaPeristiwaPolitikRegionalUmum

Gerindra Tanggapi Sosok Pasangan AIA pada Pilgub Sulsel

BIMATA.ID, Sulsel- DPD Gerindra Sulsel menanggapi pertanyaan publik terkait sosok pasangan yang diusulkan mendampingi bakal Calon Gubernur Sulsel Andi Iwan Aras (AIA) pada Pemilihan Umum 2024.

Diketahui, AIA yang notabenenya sebagai Ketua DPD Gerindra Sulsel telah diusulkan sebagai kandidat dalam Pilgub Sulsel. Keseriusan itu dapat dilihat dari sejumlah spanduk dan baliho yang banyak terpanjang di kabupaten kota.

Ketua Bappilu Gerindra Sulsel Hermansyah mengatakan, saat ini pihaknya masih tengah melakukan analisa terhadap pasangan potensial untuk mendampingi AIA.

“Belum ada rekomendasi nama untuk dampingi pak AIA. Semua masih dalam tahapan riset dan menganalisa (pasangan potensial),” kata Hermansyah, Selasa (25/6/2024) malam.

Dia mengatakan, saat ini sesuai instruksi partai pihaknya masih fokus menjaring dukungan dan basis pemilih melalui kerja-kerja kader Gerindra. Hal itu dilakukan guna memperkenalkan AIA kepada masyarakat.

“Kondisi saat ini saya lebih cendrung ke internal partai dulu, kami masih fokus bekerja untuk kader internal Gerindra,” jelasnya.

Diketahui, nama AIA beberapa hari terakhir menjadi perbincangan publik. Karena Gerindra telah mengusulkan DPR RI sebagai bakal Calon Gubernur Sulsel pada Pemilu 2024 mendatang.

Kendati begitu, pasangan AIA dalam kontestasi Pilgub Sulsel ini belum mengerucut pada figur tertentu. Akan tetapi, pada perayaan hari raya Idul Fitri 1445 H, bakal Calon Gubernur Sulsel Moh Ramadan Danny Pomanto terpantau menyambangi kediaman AIA.

Meski begitu, dua tokoh politik Sulsel ini belum memberikan sikap sebagai paket dalam Pilgub Sulsel. Namun, saling memberikan support sebagai calon peserta Pemilu 2024.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close