BeritaPolitikRegional

Gerindra Solo Buka Peluang Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo Daftar Pilwakot

BIMATA.ID, Solo – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Solo, Ardianto Kuswinarno mengatakan, KGPAA Mangkunegara X, Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo berpeluang besar mendaftar untuk Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Solo 2024 lewat partainya.

“Peluang beliau (mendaftar ke Gerindra) cukup bagus,” kata Ardianto pada saat dihubungi, pada Rabu (05/06/2024).

Terkait hal itu, Ia mengakui DPC Partai Gerindra Solo intens berkomunikasi dengan pihak Gusti Bhre terkait Pilkada Solo 2024. Hingga saat ini, Gusti Bhre tidak pernah secara tegas menolak menjadi calon pengganti Gibran Rakabuming Raka sebagai Wali Kota Solo.

Baca juga: Ditugaskan Prabowo, Mayjen Purn Yulius Siap Tarung di Pilgub Sulut

“Ada komunikasi. Tapi mungkin beliau lagi sibuk sehingga belum sempat mendaftar atau masih ada keperluan lain, kita juga tidak paham,” ungkapnya.

Diketahui, DPC Gerindra Solo sendiri masih membuka pendaftaran bakal calon Wali Kota Solo sampai 9 Juni mendatang.

Namun, tak menutup kemungkinan pihaknya memperpanjang periode pendaftaran untuk mengakomodasi Gusti Bhre.

Lihat juga: Terima Kunjungan Dubes Denmark, Prabowo Bahas Kerja Sama Bidang Pertahanan

“Kita akan konsultasikan dulu dengan DPD Gerindra Jawa Tengah. Seandainya ada perintah diperpanjang dari partai ya kita melaksanakan,” jelasnya.

Sebagai informasi, DPC Gerindra Solo sudah menerima pendaftaran sejumlah tokoh untuk maju pada Pilwalkot Solo. Dua di antaranya adalah Ketua Golkar Solo, Sekar Tanjung, dan Rektor Universitas Surakarta (Unsa), Astrid Widayani.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close