BeritaPeristiwaPolitikRegionalUmum

Gerindra Sebut Calon Gubernur Jateng Sudah di Kantong Prabowo

BIMATA.ID, Jakarta – Sekjen Gerindra Ahmad Muzani menyebut pihaknya masih mengkaji dua kandidat yakni Ketua DPD Gerindra Jateng Sudaryono atau Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi untuk maju Pilgub Jawa Tengah 2024. Ia menyebut Prabowo Subianto sudah mengantongi nama yang akan diusung Gerindra.

“Ya Jateng nama yang mencuat ada Pak Ahmad Luthfi, ada juga Pak Daryono (Sudaryono). Dua-duanya sedang kita pelajari, tapi Pak Prabowo sudah punya kantong di sini (menunjuk kantong sakunya),” kata Muzani kepada wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (28/6/2024).

BACA JUGA: Sosok Dhani Wirianata, Asisten Prabowo Yang Maju di Pilwalkot Bandung 2024

Sebelumnya, Ketua Harian Gerindra Dasco juga buka suara terkait calon-calon untuk Pilgub Jateng. Dia mengatakan partainya masih menggelar survei-survei di internal terkait rencana pencalonan di Pilkada Jateng.

“Untuk Jawa Tengah, kami juga pada saat ini sedang melakukan survei-survei mengenai calon pilkada,” kata Dasco kepada wartawan di gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Selasa (11/6).

Muzani sebelumnya juga mengatakan Gerindra sudah memiliki sejumlah nama kader internal yang bakal diusung pada Pilkada Jateng 2024. Muzani menyebut Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah (Jateng) Sudaryono.

“Pak Sudaryono adalah harapan internal Partai Gerindra untuk bisa didorong menjadi calon Gubernur Jawa Tengah,” ujar Muzani kepada wartawan di Komplek Parlemen DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (22/5).

BACA JUGA: Ahmad Muzani: Prabowo-Gibran akan Dilantik di Jakarta

“Tapi, soal calon gubernur, bupati dan wali kota di Gerindra itu ada di Ketua Umum, Ketua Dewan Pembina Pak Prabowo,” imbuhnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close