BeritaPeristiwaPolitikRegional

Gerindra – PPP Usung Bambang Firdaus dan Syirajuddin di Pilbup Dompu 2024

BIMATA.ID, Dompu –  Partai Gerindra, dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dipastikan berkoalisi dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Dompu 2024.

Diketahui, kedua partai tersebut bakal mengusung duet Bambang Firdaus – Syirajuddin sebagai bakal calon bupati dan calon wakil bupati Dompu.

“InsyaAllah sudah final,” kata Syirajuddin dalam keterangannya kepada awak media, pada Rabu (05/06/2024).

Baca juga: Hercules Dampingi Ketua Relawan Prabowo-Gibran Diah Daftar Cawalkot Solo

Mengenai hal itu, Bambang adalah Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kabupaten Dompu. Sementara, Syirajuddin merupakan politikus PPP yang juga anggota DPRD Nusa Tenggara Barat (NTB).

Merespon hal itu, Syirajuddin mengungkapkan, bahwa koalisi Gerindra, dan PPP sudah memenuhi syarat untuk mengusung duet Bambang-Sirajuddin dalam Pilbup Dompu 2024.

Sambungnya, terlebih, Gerindra berhasil mengamankan 5 kursi dari 30 kursi DPRD Dompu pada Pileg 2024. Sedangkan, PPP mengamankan 2 kursi DPRD Dompu.

Lihat juga: Prabowo Bahas Kerjasama Bidang Pertahanan Dengan Duta Besar Denmark

“Enam kursi sudah memenuhi syarat 20 persen sebagai syarat dukungan pencalonan. Malahan koalisi Gerindra dan PPP melebihi satu kursi,” ungkapnya.

Namun, Syirajuddin mengaku telah menjajaki sejumlah partai politik (parpol) lain untuk memenangkan duet Bambang – Syirajuddin dalam Pilbup Dompu 2024.

“Di luar Gerindra dan PPP juga kami lakukan komunikasi mengajak berkoalisi,” imbuhnya.

Simak juga: Prabowo : RI Akan Terus Berupaya Berikan Bantuan ke Gaza

Sekedar informasi, duet Bambang – Syirajuddin akan dideklarasikan dalam waktu dekat. Deklarasi dilakukan setelah finalisasi syarat dukungan dari parpol pengusung.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close