BeritaPeristiwaPolitikRegionalUmum

Gerindra PDKT ke Sejumlah Parpol untuk Pilkada Banyumas

BIMATA.ID, Jakarta- Partai Gerindra Kabupaten Banyumas membuka pintu untuk membangun komunikasi dengan parpol apapun. Tidak dipungkiri sampai saat ini pengurus DPC Gerindra Banyumas, sudah melakukan pertemuan dengan sejumlah parpol. Pendekatan atau PDKT ini dilakukan dalam rangka menghadapi Pilkada Banyumas 2024 pada bulan November nanti.

Ketua Desk Pilkada DPC Gerindra Bobby Listyo Widjatmoko membenarkan hal tersebut. Struktural DPC Gerindra Banyumas sudah melakukan komunikasi dengan sejumlah partai. Baik secara informal maupun secara formal dengan saling berkunjung ke markas masing-masing.

“Kalau komunikasi ya kita terbuka dengan siapa saja, dilakukan sudah sejak lebaran sudah saling silaturahmi,” katanya, usai menerima pengembalian berkas pendaftaran dari Imanda, di kantor DPC Gerindra, Kamis (6/6/2024) sore.

BACA JUGA: Pesan Prabowo Untuk Koalisi Gerindra Nasdem dan PKS Untuk Menang Pilkada Bantul 2024

Dia menyebut ada beberapa partai politik yang sudah intens membangun komunikasi. Beberapa partai yang dimaksud yakni PDI, PKS, PKB, GOLKAR. Beberapa sudah saling komunikasi tatap muka. Namun memang belum ada yang berikrar untuk maju seiring sejalan.

“Sama PKB malah sudah dua kali, iya saling kunjung,” ujarnya.

Tutup Akhir Pekan
Masa penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, oleh DPC Gerindra Banyumas, sudah masuk masa akhir. Pengembalian formulir pendaftaran akan ditutup pada Sabtu (08/06/2024).

Sampai Kamis (06/06/2024) sore, yang sudah mengembalikan formulir ada lima orang. Masing-masing yakni Dodit, Imanda, Makruf Cahyono, Saefudin, dan Gus Lukman.

“Yang komunikasi ada 11 orang, tapi yang mengambil formulir ada 8 orang, dan yang sudah mengembalikan 5 orang,” katanya.

BACA JUGA :Prabowo Tunjuk Iwan Darmawan Untuk Bertarung di Pemilihan Pilgub Sulsel

Bobby menjelaskan, proses penjaringan ini ada tiga tahap. Pertama pengambilan formulir pendaftaran, kedua pengembalian, dan selanjutnya tahap pendalaman.

Pemungutan suara Pilkada Banyumas sendiri akan berlangsung pada 27 November 2024. Di hari itu, pemilih di Banyumas akan memilih Bupati dan Wakil Bupati Banyumas. Mereka yang terpilih akan menjalankan tugas sebagai pemimpin Banyumas dalam lima tahun ke depan.

Saat ini menuju pemungutan suara, parpol di Banyumas intens melakukan komunikasi politik. Komunikasi tersebut dalam rangka mengusung kandidat yang akan bertarung dalam Pilkada Banyumas.

Di sisi lain, penyelenggara pemilu saat ini sedang dalam tahapan menyiapkan banyak hal untuk kepentingan pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

BACA JUGA: Fahri Hamzah: Prabowo Setara dengan Soekarno, Miliki Kemampuan Berbicara yang Hebat

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close