BeritaPeristiwaPolitikRegional

Gerindra Klungkung Galang Dukungan Buat De Gadjah Maju di Pilkada Bali

BIMATA.ID, Klungkung – Nama Made Muliawan Arya atau yang dikenal De Gadjah terus terdengar di kalangan masyarakat Bali.

Diketahui, banyaknya sejumlah baliho telah terpasang di sudut wilayah Klungkung dengan gambar De Gadjah yang digadang – gadang akan maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bali 2024 mendatang.

Merespon hal itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Klungkung, I Wayan Baru menyampaikan, pihaknya tengah melakukan penggalangan dukungan terhadap De Gadjah di Klungkung.

Baca juga: Habiburokhman : Prabowo Effect Diprediksi Lebih Dominan Ketimbang Jokowi Effect

“Nama De Gadjah di Klungkung sangat dikenal” kata I Wayan Baru, Rabu (26/06/2024).

Menurutnya, Politikus Gerindra itu sudah dikenal meniti karir politiknya dari bawah, dan memulai karir politiknya dengan bergabung di organisasi sayap partai Gerindra yakni Tunas Indonesia Raya (Tidar) Bali sebagai wakil ketua pada waktu itu.

Kemudian, sambungnya, De Gadjah melebarkan sayapnya dengan menduduki kursi Wakil Ketua DPRD Denpasar periode 2014 – 2019.

Lihat juga: Litbang Kompas: Mayoritas Publik Yakin Program Makan Bergizi Gratis Prabowo-Gibran Terwujud

“Karir politik De Gadjah terus meningkat hingga 2021, Ia dipilih sebagai Ketua DPD Gerindra Bali periode 2021 – 2031. Keberhasilannya sebagai Ketua DPD Gerindra Bali dapat dilihat ketika memenangkan pasangan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka menjadi pemenang di Bali” tuturnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close