BeritaPeristiwaPolitikRegional

Gerindra Dorong Kadernya untuk Ikut Kontestasi Pilkada Situbondo

BIMATA.ID, Situbondo – Pengurus Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerakan Indonesia Raya (DPP Partai Gerindra) mendorong kadernya di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Situbondo, Jawa Timur (Jatim), untuk ikut dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Ketua Bidang Perencanaan dan Pengawasan DPP Partai Gerindra, Sumail Abdullah menyampaikan, bahwa dirinya sangat menginginkan salah satu kader partai besutan presiden terpilih Prabowo Subianto itu maju pada pemilihan Bupati, dan wakil Bupati Situbondo.

“Dalam pertemuan ini kami ingin dan menginginkan salah satu kader (maju pilkada), Kalaupun bukan calon bupati, tapi minimal calon wakil bupatinya dari kader Gerindra,” kata Sumail Abdullah pada saat acara halal bihalal di Kantor DPC Partai Gerindra Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, pada Minggu (02/06/2024).

Baca juga: Golkar Pastikan Koalisi Prabowo – Gibran Tetap Satu Frekuensi di Pilgub Jakarta

Menurutnya, kader yang dimaksud, selain kader lama, juga memiliki kemampuan, kompetensi, kapabilitas, dan dapat diterima oleh masyarakat, sehingga memperkuat sebagai calon Bupati.

“Sejauh ini saya melihat bahwa orang-orang (kader) yang terpilih lebih dari dua sampai tiga kali menjadi anggota DPRD Situbondo, di sini ada Pak Jainur Ridho, dan sangat layak menurut saya,” ungkapnya.

Sekedar informasi, dari pantauan, halalbihalal struktural DPC Partai Gerindra Kabupaten Situbondo dihadiri seluruh pengurus DPC, dan pengurus anak cabang (PAC) dari 17 Kecamatan.

Lihat juga: Prabowo Bertemu Zelenskyy, Diberi Ucapan Selamat dan Bahas Kolaborasi Industri Pertahanan

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close